Kapolda Didampingi Ketua PD Bhayangkari Daerah Maluku, Jenguk Bharatu Luki Darmadi

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku, Ny. Swanly Lumowa bersama Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Guntur menjenguk Bharatu Luki Darmadi (26) anggota Brimob Polda Maluku, yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kenyam, Kabupaten Nduga, Sabtu (11/1/2020) lalu.

Bharatu Luki mengalami luka tembak pada bagian paha kiri dalam insiden tersebut, dan kini sedang menjalani perawatan medis di RS Polri, Kramat Djati Jakarta.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, kondisi Bharatu Luki kini semakin membaik, setelah menjalani perawatan di RS Polri.

“Siang tadi (Selasa 21 Januari), pak Kapolda didampingi ketua PD Bhayangkari Polda Maluku, dan Dansat Brimob menjenguk anggota kita (Bharatu Luki) korban penembakan di Nduga Papua, yang sementara dirawat di RS Polri. Kondisi anggota kita itu semakin membaik,”ungkap Ohoirat, kepada media, di Ambon, Selasa (21/1/2020).

Menurutnya, kedatangan Kapolda Maluku dan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku itu, sebagai bentuk dukungan dan penyemangat bagi Bharatu Luki, yang sementara menjalani perawatan di RS Polri, pasca dirujuk RS Mitra Masyarakat/ RSMM Timika, usai insiden penembakan itu.

“Pak Kapolda, bersama Ibu ketua dan Dansat Brimob,  memberikan dukungan dan semangat bagi Luki, yang tengah menjalani masa penyembuhan saat ini,” tutur Kabid.

Mantan Kapolres Maluku Tenggara itu, turut meminta, doa dari seluruh masyarakat Maluku untuk kesembuhan Bharatu Luki.

“Kita dan seluruh masyarakat Maluku, terus mendoakan Bharatu Luki, agar cepat sembuh sehingga bisa kembali bertugas seperti sediakala,”tandasnya.

Baca Juga: Kapolda Papua Berjanji Kejar KKSB Egianus Koyoya CS, Penembak Anggota Brimob Polda Maluku Di Papua

Untuk diketahui, anggota Brimob Polda Maluku, Bharatu Luky Darmadi (26) mengalami luka yang cukup serius di paha akibat terkena tembakan senjata api oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kontak senjata dengan KKB terjadi di Bandara Kenyam, Kabupaten Ndu­ga, Papua, Sabtu (11/1). Korban merupakan ang­gota Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa. Luki me­ng­alami luka tembak di bagian paha sebelah kiri. Baku tembak an­tara anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa dengan KKB  itu sekitar pukul 06.35 WIT.

Saat itu terjadi kontak tembak di Bandara Kenyam antara personel Brimob Polda Maluku Pos Bandara Kenyam, yang dipimpin Bripda Imran Hataul  selaku Komandan Regu 2 Pleton 2 dengan  kelompok bersenjata  pimpinan Egianus Kogoya.

Sebelum terkena timah panas sekitar pukul 06.28 WIT, korban me­nuju ke tempat pembuangan sampah untuk membuang sampah yang berada di sekitar ujung bandara.

Sayangnya, saat baru menyebe­rang jalan tepatnya samping pos Brimob dengan jarak sekitar 50 meter, tiba-tiba bunyi rentetan tembakan yang diperkirakan dari jarak 120 meter. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *