Kapolda: Jadi Bintara Polri Harus Tampilkan Citra Polisi Terbaik di Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Terpilih menjadi anggota Polri, harus tampil menjadi terbaik di masyarakat, dengan melaksanakan tugas secara baik, melaksanakan tugas tanpa pamrih, melaksanakan tugas tanpa menyimpang.

Maknai rasa bersyukur dengan bekerja dengan sebaik-baiknya. Dimana disetiap tampil menjadi seorang anggota Polri ada citra Polri,ada layananan Polri yang harus di emban,jangan sampai tampil dilapangan berubah sikap.

Hal ini diungkapkan Kapolda Kepulauan Riau,Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara,penerimaan 169 Bintara Remaja Polri TA 2018/2019 menjadi warga Polda Kepri, Kamis (21/3/2019).

“ Anda telah diterima menjadi warga Polda Kepri, olehnya itu sebagai anggota Polri 169 Bintara Remaja Polri, kalian harus menjaga kehormatan dan jaga marwah Pataka  Seligi Sakti Marwah Negeri ,sudah tentunya ada harus menjadi seligi sakti yang bisa menjaga marwah negeri Segantang Lada, Bunda Tanah Melayu, di wilayah hukum Polda Kepri,”Harapnya.

Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu mengingatkan kepada para Bintara Remaja Polri, Polda Kepri untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas nasional pengamanan Pemilu 2019. Dimana terhitung 27 hari lagi akan berlangsungnmya proses pencoblosan Pemilu 2019,dengan tahapan pengamanan dimulai dari pemungutan suara, rekapitulasi suara, hingga penghitungan suara dan pengawalan kota suara hingga sampai ke tempat tujuan.

“Pada kesempatan upacara tradisi penyambutan ini,saya mengingatkan kembali kesiapan kita mengenai 27 hari lagi, Polri akan melaksanakan tugas nasional pengamanan agenda nasional pada tahapan pemungutan  suara, rekapitulasi  dan penghitungan suara yang sebelumnya membawa dan mengawal kota suara. Secara sederhana sesuai dengan pelatihan ketahanan fisik,dimana pada tanggal 17 April 2019 nanti, apabila setiap TPS itu ada 5 surat suara  dan pemilik sebanyak 300. Dari berbagai uji coba, untuk pengamanannya hal yang paling rawan dan perlu di antisipasi dalam Pengamanan Pemilu adalah adalah pasca Pemilu. Dimana kita harus mengamankan kotak suara sampai ke titik yang ditentukan yaitu pada saat rekapitulasi perhitungan suara selama 16 jam 30 menit kurang lebih selesainya pada pukul 23.00 WIB,”tutur Kapolda. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *