Kapolda Kepri Bersama Dandrem 033/WP, Ajak Personil TNI/Polri Solid dan Sinergi Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres 2019

Militer

Kepri,CakraNEWS.ID- Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Polda Kepri menggelar apel kesiapan TNI-Polri dan elemen masyarakat di Mapolda Kepri (19/10/2019). Sebagai pimpinan Apel Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK bersama Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema S.Sos. Dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Kabinda Kepri, Wadanlantamal IV Tanjung Pinang, Danlanud Hang Nadim Batam, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan satuan TNI, Instansi terkait dan Personel TNI-Polri

Dalam sambutannya Kapolda Kepri menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama yang baik dan saling mendukung TNI Polri beserta seluruh komponen masyarakat sehingga terwujud Kepri aman damai dan kondusif.

“Saya selaku Kapolda Kepri, sekaligus Ka Opsda Operasi Mantab Brata Seligi 2018, dalam rangka Pilpres dan Pileg, menyampaikan apresiasi  dan ucapan selamat, terimah kasih atas dukungan serta kerja sama dari TNI/Polri dan masyarakat Kepri, sehingga Pemilu 2019 di Kepri berjalan aman, dan lancar,”tutur Kapolda.

Jenderal bintang dua emas itu mengatakan, apel kesiapan jelang pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres 2019, menunjukkan kesiapan pengamanan secara keseluruhan TNI/Polri dan segenap komponen masyarakat bersama masyarakat Kepri, bahwa siap untuk mengawal, siap untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wapres terpili, Ir Joko Widodo (Presiden) dan Maa’ruf Amin (Wapres)

“Selaku Ka Opsda Operasi Mantab Brata Seligi, Saya berharap mari kita jaga bunda tandah melayu,bumi segantang lada, Kepri yang kita cintai  dan NKRI dengan baik,”Harapnya

Mantan Kapolda Maluku itu juga mengingatakan kepada personil TNI/Polri di Kepri, untuk melakukan langkah-langkah persuasif,preventif secara humanis  sehingga tidak terjadi hal- hal diluar perintah operasi. Selain itu antisipasi berbagi disepsi,antisipasi berbagai pengalihan, dan tidak hanya fokus pada pengamanan di Jakarta namun di juga di Kepri.

“Mari kita rapatkan barisan,mari kita bekerja sama TNI/Polri dan seluruh masyarakat Kepri, dengan kondisi georgrafi Kepri yang merupakan wilayah perbatasan negara  yang tentunya mempunyai nilai strategis. Mari kita sama-sama saling mendukung, tidak ada friksi,layani masyarakat dengan baik dan tetap meningkatkan kewaspadaan, sehingga pada akhirnya dapat mengawal, mengamankan agenda konstitusipelantikan Presiden dan Wapres terpilih,”Pintanya.

Ia juga menghimbau kepada personil TNI/Polri agar dalam pelaksanaan tugas pengaman harus didasari soliditas dan sinergritas, kebersamaan akan efektif dan efisien, sehingga kondisi Kamtibmas Kepri tetap aman, damai dan kondusif

“Kedepan, selaku Kapolda Kepri saya masih berharap kerja sama yang baik, untuk menyelesaikan pengaman tahun 2019 dengan baik, hingga malam pergantian tahun 2019-2020. Tahun 2020 kita masih memiliki agenda Pilgub dan Pilkada di Kabupaten/Kota di Kepri. Jaga kehormatan, jaga keselamatan,jaga kebersamaan TNI/Polri dengan baik,” Ucapnya

Senada dengan itu, dalam sambutanya, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan,  di landasi dengan moto Kepri “ TNI-Polri dan Rakyat Bersatu Tak Terkalahkan ”, menitik beratkan pada tiga hal:

  1. Pedomani petunjuk,perintah dan arahan, yang telah disampikan oleh Kapolda Kepri mengenai pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wapres, yang dilakua oleh TNI/Polri secara bersama.
  2. Menekankan kembali arahan,pesan dan perintah dari Panglima TNI, Kapolri,para kepala staf angkatan serta pesan dari Pangdam I/Bukit Barisan,mantabkan terus sinergritas dan soliditas TNI/Polri yang semat-mata dipersembahkan kepada masyarakat,bangsa dan negara.
  3. Dalam pelaksanaan tugas apa pun jelang pelantikan Presiden dan Wapres termasuk tugas-tugas sekecil apa pun, hingga tahun 2020 nanti, kita tetap pegang teguh rantai komando.

“Sinergitas, soliditas sebagai kekuatan dari rantai komando,mulai dari prajurit terdepan hingga pimpinan tertinggi TNI/Polri  di Kepri, mari kita pegang teguh tugas dan tanggung jawab pengamanan negara dengan penuh rasa tanggung jawab,”tegas Danrem 033/WP. (CNI-01)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *