Kapolda Kepri Hadiri Doa dan Istighotsah “Dari Natuna Selamatkan Indonesia”, Bersama Pemkab Natuna dan Pejabat RI

Militer

Kepri,CakraNEWS.ID- Penyegaran rohani kepada masyarakat Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, digelar oleh Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dzikir dan doa Istighotsa.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Masjid Agung Agung Kabupaten Natuna,pada Kamis malam (6/2/2020) dengan tema “Dari Natuna Selamatkan Indonesia”, dihadiri secara langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, bersama Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mahfud MD, Menkes RI Letjen TNI (purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.(Rad)K, Stafsus Daniel Tjen, Ka BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Forkopimda Kepri dan Forkopimda Kabupaten Natuna, Personil TNI-Polri serta masyarakat Natuna.

“Dzikir dan Doa Istighotsah bersama dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna dengan melibatkan TNI-Polri bersama Pemerintah RI, bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan seluruh Masyarakat yang berada di Natuna maupun Warga Negara Indonesia dari Wuhan yang saat ini di Observasi di Natuna. Selaku Bupati Natuna Saya mengucapkan terima kasih kepada Menkopolhukam beserta rombongan yang hadir di Natuna dalam rangka dzikir dan doa bersama ini,” tutur Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, dalam sambutan-nya.

Di waktu yang sama Menteri Menkopolhukam RI Prof. Dr Moh Mahfud MD, dalam sambutan-nya mengatakan,  Doa Istighotsah bersama ini merupakan doa khusus yang dilaksanakan bersama-sama dalam menghadapi musibah atau memohon keselamatan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan Istighotsah yang kita laksanakan bersama-sama ini diijabah oleh Allah SWT dengan upaya yang telah dilakukan yakni mengirimkan Dokter-dokter Profesional dan semoga Allah SWT mengirimkan Keajaiban-Keajaiban,Keesaanya untuk menangkal maupun menyembuhkan, sehingga kita terhindar dari segala mara bahaya maupun segala penyakit,”pinta Menko Polhukam RI.

Baca Juga: Kunker Ke Natuna, Kapolda Kepri Dan Damrem 033/WP Tegaskan Soliditas TNI-Polri Jalankan Misi Kemanusian Di Natuna 

Masjid Agung Natuna dipadati oleh masyarakat yang mengikuti Dzikir dan doa bersama untuk Dzikir bersama dipandu oleh Imam Besar Masjid Agung Kab. Natuna H. Tirtayasa, S.Ag, M.A., C.NLP dan doa Bersama dipandu oleh Ketua MUI Kabupaten Natuna H. Mustafa Sis,

Usai pelaksanaan Dzikir dan Doa Istighotsah bersama dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan alat kesehatan dan obat-obatan oleh Menkopolhukam RI dan Menteri Kesehatan RI kepada Bupati Natuna. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *