Kapolda Kepri Intens Pantau, Pelaksanaan Program “Nasi Kapau” Kepada Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Program “Nasi Kapau” (Vaksinasi Jangkau Pulau-Pulau), yang dicanangkan oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol, Aris Budiman   dalam rangka percepatan pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, dipantau secara intens oleh Kapolda Kepri.

Di dampingi  Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri,Kapolresta Barelang, Dandim 0316, dan ketua perkumpulan Teochew Batam, pelaksanaan Nasi Kapau, dilakukan Kapolda Kepri dengan memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi vaksin sinovac bagi masyarakat Kota Batam, yang berlangsung di Vihara Dewi Bahari/Ma Cho Keng Baloi Batam.

“Jumlah dosis vaksin di Vihara Dewi Bahari/Ma Cho Keng Baloi Batam disiapkan sebanyak 3500 vaksin sinovac dengan jumlah masyarakat yang telah divaksin pada hari ini yaitu sebanyak 2000 orang. Kegiatan ini akan terus berlanjut,” ucap Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, dalam keterangan kepada wartawan, pada Senin (21/6/2021).

Kabid Humas Polda Kepri menuturkan, masyarakat Kota Batam, yang mengikuti pelaksanaan vakninasi vaksin sinovac, cukup dengan membawa KTP beserta foto copynya.

Di sisi lain dalam peninjauan pelaksanaan vaksin sinovac bagi masyarakat Kota Batam, yang berlangsung di Vihara Dewi Bahari/Ma Cho Keng Baloi Batam, mendapat apresiasi baik dari Kapolda Kepri.

“Terimakasih kepada bapak ibu yang sudah mau datang untuk melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang sayang sekali apabila kita tidak melaksanakan vaksinasi ini. Pemerintah sudah mengeluarkan dana yang sangat besar untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Semua upaya yang di lakukan pemerintah untuk menjaga kita, agar kita dapat terhindar dari virus Covid-19 ini,” ucap Kapolda Kepri.

Kapolda menuturkan, vaksin yang disediakan pemerintah cukup untuk masyarakat Kepri. Selain itu Gubernur Kepri juga telah memastikan ketersediaan vaksin untuk memenuhi jumlah masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.

“Kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan lebih intens. Kami datang untuk menjangkau pulau-pulau mengunjungi masyarakat dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19,” himbau Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri juga mengajakat masyarakat Kota Batam, untuk bersama mendukung pelaksanaan vanisasi yang dilakukan Polda Kepri guna untuk memutus mata rantai penularan wabah virus Corona.

“Saya menghimbau kepada bapak ibu sekalian, agar mengajak keluarga ataupun saudaranya untuk melaksanakan vaksinasi. Perlu kita ketahui bersama bahwa virus ini sangat berbahaya tidak boleh di anggap remeh. Vaksin ini diberikan untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” himbau Kapolda Kepri

“Kami himbau kepada masyarakat yang menjalani Vaksinasi pada hari ini, selama kegiatan Vaksinasi tetap mematuhi protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, menjaga jarak dan menggunakan masker. Bersama-sama kita lawan penularan Covid-19. Walaupun sudah menjalankan Vaksinasi bukan berarti protokol kesehatan diabaikan,” tambah Kabid Humas Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *