Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman Lantik Kombes Pol Darmawan, Jabat Waka Polda Kepri

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Daerah kepulauan Riau, resmi diemban oleh Kombes Pol Drs. Darmawan, M. Hum, mengantikan Brigjen Pol Drs.Yan Fitri Halimansyah, yang dimutasikan ke Mabes Polri.

Jabatan Waka Polda Kepri tersebut, digelar dalam upacara serahterima jabatan, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, yang dihadiri oleh Para Pejabata Utama Polda Kepri dan Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, bertempat dirungan kerja Kapolda Kepri, pada Rabu (13/5/2020).

Pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Waka Polda Kepri, ditandai dengan penandatangan naskha serah terima jabatan, Waka Polda yang lama dan Waka Polda yang baru, serta pengambilan sumpah jabatan yang di lafalkan oleh Kombes Pol Darmawan.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Waka Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, dalam rilsinya kepada Wartawan mengatakan, pelaksanaan serah terima jabatan Waka Polda Kepri sebagai tindak lanjut  Surat Telegram Kapolri, Nomor: ST/1383/V/KEP./2020, tanggal 1 Mei 2020 tentang mutasi jabatan Wakapolda Kepri.

Dalam surat telegram tersebut Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karosundokinfokum Divkum Polri, dan digantikan oleh Kombes Pol Darmawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemengarku Itwil I Itwasum Polri.

“Pada saat serah terima jabatan Wakapolda Kepri dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara Sumpah jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik,” tutur Kabid Humas Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *