Kapolda Kepri, Pimpin Langsung Sidang Terbuka Penetapan Akhir BA Polri Tahun 2020

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Panitia penerimaan daerah (PANDA) Bintara Polri T.A, 2020, Polda Kepulauan Riau, resmi mengumumkan hasil seleksi calon bintara Polri.

Pengumuman hasil seleksi calon Bintara Polri T.A 2020, digelar dalam sidang terbuka penetapan kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri T.A.2020, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman Bulo, didampingi Wakapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Drs. Darmawan, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol A.B. Indrata, Ka SPN Polda Kepri Kombes Pol Donald Happy Ginting,bertempat di gedung Lancang Kuning, Polda Kepri,pada Sabtu (14/11/2020).

Sidang terbuka pengumanan hasil seleksi calon BA T.A,2020 Polda Kepri, turut dihadiri oleh Katim Seleksi Penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 Polda Kepri, Pengawas Internal Bidpropam Polda Kepri dan Itwasda Polda Kepri, Pihak Eksternal LSM FKPM, Disdik Provinsi Kepri, Disduk Capil Kota Batam, UPTD Metreologi.

Dalam sambutan-nya Kapolda Kepri menyampaikan seluruh peserta yang hadir pada saat ini sudah melaksanakan rekrutmen penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 yang mempedomani prinsip BETAH (Bersih,Transparan, Akuntabel dan Humanis) yang kami lakukan sepanjang proses seleksi.

Bagi yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan di SPN Polda Kepri di harapkan persiapkan fisik dan mental agar dapat mengikuti pendidikan dengan baik. Bagi yang dinyatakan belum lulus terpilih jangan berkecil hati tetap semangat dan persiapkan diri lagi untuk mengikuti seleksi tahun depan,”ucap Kapolda Kepri.

Kapolda mengatakan, bagi yang dinyatakan lulus terpilih tetapi hasil swab positif akan di rawat di RS.Bhayangkara dan akan mengikuti pendidikan secara daring. Dan setelah dinyatakan sembuh baru melaksanakan pendidikan di SPN Polda Kepri. Bagi yang dinyatakan lulus terpilih selamat bergabung di kepolisian Negara Republik Indonesia untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan Negara.

 

Adapun perwakilan peserta yang hadir pada kegiatan sidang terbuka penetapan kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 Polda Kepulauan Riau yaitu : Polresta Barelang : 15 orang diantaranya, 13 orang casis pria  dan 2 orang casis wanita, Polres Tanjungpinang diantaranya 8 orang casis pria, Polres Karimun sebanyak 7 orang diantaranya casis pria sebanyak 7 orang, Polres Bintang sebanyak 5 orang diantanra casis pria sebanyak 5 orang, Polres Lingga seabnyak 5 orang diantarannya 4 orang casis pria dan 1 orang casis wanita. Polres Natuna sebanyak 5 orang diantaranya 3 orang casis pria dan 2 orang casis wanita, Polres Kepulaua Anambas sebanyak 5 orang diantaranya 5 orang casis pria.

Hadir lengkap, bagi peserta yang menyaksikan dirumah melihat melalui live streaming. Hasil Kelulusan Peserta Penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 Polda Kepri dengan rincian sebagai berikut :

BA PTU : 321 orang, dengan rincian 275 casis pria dan 46 casis wanita

  • Lolos Terpilih : 261 Orang (P: 241, W: 20)
  • Lolos Tidak Terpilih : 60 Orang (P: 34, W: 26)

BA REKPRO : 20 Orang (P: 17, W: 3)

  • Lolos Terpilih : 20 Orang (P: 17, W: 3)
  • Lolos Tidak Terpilih : NIHIL

BAKOMSUS : 35 Orang Pria

  • Lolos Terpilih : 35

– BA POLAIR : 14

– BA TI : 21

  • Lolos Tidak Terpilih : Nihil.

Adapun jumlah peserta yang melaksanakan swab covid-19 adalah sebanyak 376 orang dengan keterangan 327 pria dan 49 wanita.

Dari hasil swab Covid-19, terdeteksi sebanyak 359 orang dengan keterangan 312 pria dan 47 wanita dinyatakan hasil negatif, dan hasil positif sebanyak 17 orang dengan keterangan 15 pria dan 2 wanita. Sedangkan untuk lulus tidak terpilih sebanyak 3 orang diantaranya 1 orang pria dan 2 orang wanita.

“ Untuk 14 casis yang telah lulus terpilih namun postifi Covid-19 sesuai hasil swab test akan melaksanakan pendidikan secara Darring ” tutur Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhartd. S. dalam rilisnya kepada wartawan, Minggu (15/11/2020). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *