Site icon Cakra News

Kapolda Maluku Apresiasi Dukungan Universitas Di Kota Ambon, Bantu Polri Jaga Kamtibmas

Maluku,CakraNEWS.ID- Silatuhrami dalam membangunan komunikasi dan koordinas dengan lembaga pendidikan yang ada di Maluku dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Maluku, dilakukan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif dengan mengunjungi sejumlah Universitas yang ada di Kota Ambon.

 Setelah bersua dengan pihak kampus Universitas Pattimura (Unpatti) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Kapolda Maluku kembali menyambangi Universitas Darussalam (Unidar) Ambon, Selasa (19/4/2022).

Kedatangan Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku ini, diterima langsung oleh Rektor Unidar Ambon, M. Riadh Uluputty, beserta para Wakil Rektor dan Dekan.

“Hari ini kami bersilaturahmi dengan pihak kampus Unidar Ambon. Sebelumnya kami sudah ke Unpatti Ambon dan IAIN Ambon. Kita juga akan ke kampus-kampus lainnya. Kedatangan kami untuk membangun komunikasi dan koordinasi agar sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban di Maluku,” kata Kapolda.

Dalam pertemuan dengan para akademisi Unidar Ambon, Kapolda juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih, baik kepada para mahasiswa maupun pihak kampus yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Mahasiswa Unidar Ambon telah beberapa kali melakukan unjuk rasa namun dalam menyampaikan aspirasi, mereka lakukan secara tertib, damai dan tanpa anarkis,” salut Kapolda.

Kapolda berharap, pihak kampus dapat membantu Polri, khususnya Polda Maluku, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di bumi Para Raja-raja ini.

Senada dengan Kapolda, Rektor Unidar Ambon, M. Riadh Uluputty, mengapresiasi kedatangan Kapolda Maluku. Ia mengaku pihak kampus siap bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Maluku.*CNI-01

Exit mobile version