Site icon Cakra News

Kapolda Maluku Beri Penghargaan, Kepada Bripda Angga “ Penyelamat Petugas PLN ”

Maluku,CakraNEWS.ID- Aksi heriok, Bripda Angga Badina, yang berhasil menyelamatkan petugas PLN persero Cabang Ambon yang terkena sengatan listrik di depan SMP Negeri 2 Ambon,Kota Ambon, pada Jumat (10/5/2019) diapresiasi oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa.

Perbuatan terpuji sang Bintara muda Polri yang bertugas di Subaghumas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, akhirnya diberi penghargaan oleh Kapolda Maluku pada apel pagu jajaran Polda Maluku yang berlangsung di lapangan Letko Purn CH. Tahapari, di Tantui, Kota Ambon, Senin (13/5/2019). Pemberian  penghargaan tersebut juga disaksikan oleh Waka Polda, Irwasda, Pejabat Utama, dan Personel Polda Maluku.

Ia mendapatkan penghargaan berupa piagam dan sejumlah uang dari Kapolda, karena keberaniannya menyelamatkan nyawa Mualif (25), petugas PT. 63 yang merupakan rekanan kerja PLN ULP Ambon Kota, dari maut.

Aksi nekat Angga, Bintara muda Polri tersebut, menunjukan bahwa setiap anggota polisi adalah pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

“Terimakasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi, sehingga situasi wilayah hukum Maluku masih dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Lumowa.

Lumowa mengaku bangga dengan sikap Angga yang rela berkorban disaat masyarakat lainnya takut melakukan pertolongan kepada korban yang sedang tersengat listrik.

Ia mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh Bripda Angga, merupakan implementasi dari Catur Prasetya yang merupakan tugas anggota Polri yaitu berkorban demi masyarakat, bangsa dan negara.

“Personel Polri bertugas tanpa memikirkan resiko. Yang mana pegawai PLN tersebut (masyarakat) tubuhnya sedang terkena sengatan listrik, akan tetapi personel Polri tersebut tetap menaiki tiang listrik dengan menggunakan tangga kayu dan menolong Pegawai PLN,” salut Lumowa.

Sikap Angga, harap Jenderal Bintang Dua ini, harus diteladani semua personel di jajaran Polda Maluku. Setiap anggota Polri dituntut untuk bertugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi.

“Kepada seluruh personel Polda Maluku agar menteladani aksi Bripda Angga yang melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi,” pintanya. (CNI-01)

Exit mobile version