Kapolda Maluku Beri Reward Kepada 511 Personil

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-Sebanyak 511 personel Polri yang bertugas di Polda Maluku mendapat  reward penghargaan kenaikan pangkat di hari ulang tahun Bhangkara ke-75, pada Kamis (1/7/2021).

Reward kenaikan pangkat 511 personel Polda Maluku, digelar dalam upcara korps raport, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Refdi Andri, bertempat di rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, pada Jumat (2/7/2021). 511 personil yang mendapat reward, dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terdiri dari perwira menengah, perwira pertama, bintara dan tamtama.

“Saya menyampaikan selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat. Tidak mudah untuk bisa naik pangkat dan sekolah atau mendapat jabatan yang lebih tinggi,” kata Kapolda Refdi dalam sambutannya.

Untuk mendapat jabat yang lebih tinggi, kata Refdi, semuanya bisa diraih dengan kualitas kinerja dan pengabdian terbaik seorang personil kepada organisasi Polri.

“Olehnya itu kenaikan pangkat ini harus diikuti dengan kemampuan personil, baik di bidang tugas pokok dan ketrampilan diri masing masing,” pintanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini kembali mengingatkan kepada setiap personil untuk harus memahami aturan kepolisian. Bahkan pemahaman terhadap aturan di kepolisian harus senantiasa ditingkatkan.

“Pemahaman terhadap aturan kepolisian harus ditingkatkan sehingga kita dapat terhindar dari tindakan yang melawan aturan atau pelanggaran,” ingatnya.

Mantan Kakorlantas Polri ini berharap kepada anggota yang dinaikan pangkat, agar kemampuannya juga meningkat lebih baik.

“Jangan sampai sudah pangkat baru namun kemampuannya tidak berubah, hal itu sama saja dengan kita menghianati institusi yang sudah membesarkan kita ini,” pesannya.

Untuk diketahui, sebanyak 511 personil yang dinaikan pangkat terdiri atas 272 orang dari Polda Maluku. Diantaranya 10 perwira, 218 bintara dan 44 tamtama. Sementara dari jajaran Polres terdapat 239 orang personil. 5 diantaranya perwira dan 234 orang bintara. Upacara kenaikan pangkat tersebut juga turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol, Jan de Fretes, Irwasda Maluku, dan para pejabat utama Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *