Kapolda Maluku Bersama Pangdam XVI/Pattimura, Turun Lapangan Amankan Kegiatan Presiden RI Di Saumlaki

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Ir.Joko Widodo di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, menjadi perhatian dari Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Ruruh.A.Setyawibaya.

Untuk memastikan pengamanan Presiden RI, berjalan dengan baik, Kapolda Maluku bersama Pangdam XVI/Pattimura, turun langsung ke lapangan untuk mengatur langsung jalannya  rangakaian kegiatan Presiden di Kota Saumlaki

“Pengamanan dilakukan secara ekstra karena bapak Presiden langsung menyapa puluhan ribu masyarakat di Saumlaki,” kata Kapolda Maluku, Jumat (2/9/2022).

Kapolda mengungkapkan, pengamanan terhadap RI 1 tersebut dilakukan di beberapa titik. Proses pengamanan pun dilakukan dengan cara humanis, namun tetap sesuai dengan protap pengamanan Presiden.

“Pengamanan dilakukan di beberapa titik yang dikunjungi dengan cara humanis tapi tetap sesuai protap pengamanan,” kata dia.

Irjen Latif mengaku, antusias masyarakat dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Saumlaki sangat luar biasa.

“Puluhan ribu masyarakat menyambut Presiden dengan antusias, dan petugas PAM yang tergabung dalam Satgas PAM VVIP baik dari TNI dan Polri serta instansi terkait melaksanakan secara humanis dan sesuai protap PAM,” tambahnya.

Mengingat proses pengamanan berlangsung secara aman lancar, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas pengamanan dan masyarakat Saumlaki.

Irjen Latif mengaku masyarakat di Saumlaki sungguh luar biasa, karena telah bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas.

Bahkan, lanjut Kapolda, masyarakat di Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, telah menunjukkan sikap keramah-tamahan sebagai rakyat Maluku. Sehingga kunjungan Presiden berjalan aman, nyaman dan lancar.

“Mudah-mudahan kehadiran Presiden RI bapak Jokowi di Saumlaki membawa kemajuan untuk Maluku,” tutup Kapolda mendoakan. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *