Kapolda Maluku Bersama Sekda Provinsi Maluku, Pantau Langsung Pemulasaran Jenasah Covid-19 Di RSUD Haulussy

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pemulasaran jenasah pasien Covid-19, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr .M.Haulussy Ambon, di pantau secara langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Baharudin Djafar, bersama Sekda Provinsi Maluku,Kasrul Selang, dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, Kombes Pol, Leo Sunarya, Simatupang,S.IK, pada Rabu (26/8/2020).

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar yang ditemui menjelaskan, Awalnya Pasien Masuk RSUD Haulusi Kudamati Ambon dengan keluhan penyakit kekurangan sel darah Putih, penyempitan tulang belakang, sesak nafas dan hilang kesadaran kemudian dilakukan Swab Test Cepat pertama dengan hasil positif Covid-19 dan mendapat penanganan diruang IGD RSUD dr Haulussy Ambon.

“Pasien berinisial MT (56) berprofesi sebagai PNS Guru beralamat di BTN Passo Kecamatan  Baguala Kota Ambon,” kata Kapolda.

Lanjut kata, Kapolda, tepat pada Pukul 02.25 WIT, pasien dinyatakan meninggal oleh dr jaga IGD RSUD, kemudian pasien dibawa ke kamar Jenazah Covid-19 RSUD untuk dilakukan Swab Test Cepat ke 2, dan pukul 05.20 WIT, hasil Swab Test Cepat ke II keluar dengan hasil positif Covid-19 dan dilakukan Pemulasaran untuk pemakaman sesuai SOP Covid-19.

“Pukul 08.43 WIT, Jenazah diantar menggunakan mobil ambulance milik RSUD dr Haulussy Ambon dengan pengawalan personil Sabhara Polresta Pulau Ambon & P.P Lease menuju TPK Covid-19 di desa hunuth Kecamatan Teluk Ambon,”ungkap Kapolda. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *