Kapolda Maluku Dampingi Gubernur Maluku, Cek Kesiapan Personil Pengamanan Wapres Ke Kota Ambon

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Wakil Presiden, Ma’aruf Amin, di rencanakan akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari, ke Kota Ambon, Provinsi Maluku, terhitung Rabu (13/10/2021) hingga Kamis (14/10/2021).

Kesiapan kedatangan, Wapres ke Kota Ambon, dilakukan Pemerintah Provinsi Maluku dan jajaran TNI-Polri dengan apel gelar pasukan pengamanan VVIP, yang berlangsung di lapangan merdeka, Kota Ambon, pada Selasa (12/10/2021).

Pengecekan personil pengamanan VVIP kedatangan Wapres tersebut, di pimpin langsung, Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn), Drs Murad Ismail, yang di dampingi Kapolda Maluku, Irjen Pol, Refdi Andri, bersama Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan. Turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Kasdam XVI/Patimura Ambon, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Para Pejabat Utama Polda Maluku, Kodam Pattimura dan Forkopimda Provinsi Maluku.

Bertindak sebagai Inspektur apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Wapres yaitu Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan. Sementara Komandan apel yakni Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf. Dominggus CA Soumokil.

“Tadi bapak Kapolda turut hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Wapres di Lapangan Merdeka,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP sendiri dilaksanakan sebagai wujud pengecekan kesiapan dan persiapan personil TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, serta unsur terkait lainnya. Ini dilakukan agar bisa tetap bersinergi dan berkoordinasi.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan VVIP, Gubernur Maluku, Kapolda Maluku dan Pangdam Patimura Ambon, maupun para Pejabat Utama melaksanakan pengecekan persiapan personil pengamanan. Terdiri dari Pengamanan Bandara, Rute, Kantor Gubernur dan Pengamanan Hotel. Juga pengecekan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *