Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudi Djafar Lantik, Irwasda Dan Dir Sabhara

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID– Kapoda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar secara resmi melantik dan mengambil sumpah Irwasda dan Direktur Sabhara Polda Maluku,bertempat di saula Rupatama Mapolda Maluku, Senin (18/5/2020).

Hadir juga dalam acara pelantikan tersebut, dintaranya Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes, Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku, Perwakilan personil Irwasda dan Sabhara Polda Maluku.

Kegiatan Pelantikan dimulai dengan Laporan perwira yang di tunjuk. Kemudian Kegiatan dilanjutkan Pengambilan Sumpah Jabatan dan penandatangan Surat Keputusan Pejabat yang di lantik.

Mutasi jabatan, dua pejabat utama Polda Maluku, sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri, nomor : ST/1378/V/KEP/2020, tanggal 1 Mei 2020.

Untuk pejabat Utama Polda sendiri yang dilantik, Irwasda Polda Maluku yang sebelumnya di jabat oleh Kombes Pol. Drs. Sungkono, kini dijabat oleh Kombes Pol Drs. Raden Heru Prakoso.

Sementara jabatan Direktur Sabhara Polda Maluku yang sebelumnya di jabat oleh Kombes Pol Drs. Irwan Ramaini, kini di jabat oleh Kombes Pol Agus Pudjianto

Ditemui usai pelantikan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengungkapkan, pergantian dan atau mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran. Mutasi jabatan, tambah Jenderal Bintang Dua ini, adalah salah satu kebutuhan institusi untuk mengembangkan sumber daya manusia Polri dan menjaga keseimbangan roda organisasi.

Selain itu, sertijab termasuk upaya pembinaan karier dan promosi jabatan kepada setiap anggota Polri yang dinilai berhasil atau berprestasi dalam pelaksanaan tugas.

“Upacara sertijab yang saat ini merupakan moment yang cukup strategis dalam menjamin dinamika managerial, yang didalamnya menuntut komitmen dan dedikasi untuk menjalankan tugas yang diamanatkan, sekaligus sebagai bentuk kepercayaan pimpinan Polri kepada setiap personil,” Ucapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *