Kapolda Maluku: Jadikan Maluku Rahim Sinergitas TNI/Polri Yang Tidak Bisa Dipisahkan

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sinergitas dan kekompokan TNI/Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di Maluku, mendapat apresiasi dan predikat terbaik oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo, maupun Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Pernyataan tersebut, diungkapkan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Drs Baharudin Djafar,M.Si saat mengunjungi dan bersilatuhrami secara langsung dengan Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada) III TNI AL, Laksamana Pertama TNI R. Aviantara (Han), bertempat di Mako Guspurla, Koarmada III TNI Angkatan Laut, dikawasan Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (3/3/2020).

Jenderal bintang dua itu menegaskan, khususnya di Maluku sinergitas dan soliditas TNI/Polri, menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar. Tentunya TNI/Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga, dan  mempertahankan kedaulatan maupun keutuhan NKRI serta pelindung bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kalau bukan TNI dan Polri siapa lagi. Makanya sinergitas dan soliditas itu harga mati. TNI/Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga maupun melindungi seluruh tumpah darah Indonesia. Dan itu (sinergitas dan soliditas) harus kita mulai dari Maluku,” tegas Kapolda Maluku

Mantan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) itu menuturkan, sinergitas dan soliditas TNI Polri di Maluku, telah mendapatkan pengakuan dari Panglima TNI maupun Kapolri. Bahkan kedua pimpinan TNI Polri itu minta seluruh jajaran untuk jadikan Maluku sebagai contoh yang baik.

“Kita harus pertahankan dan tunjukan bahwa TNI/Polri, di Maluku adalah satu rahim yang tidak bisa dipisahkan,” tutur orang nomor satu di Polda Maluku.

Ia mengakui sebagai seorang Jenderal yang pernah di lahirkan dan di besarkan di lingkungan TNI, tentunya, menjadi dambaan dirinya untuk terus membanguan hubungan yang baik antara TNI dan Polri di Maluku

“Saya dibesarkan dilingkungan TNI, minum susu sinta (susu khusus keluarga TNI), yang dibagikan Menpangab zaman itu. Olehnya itu saya berharap, sinergitas dan kekompakan TNI/Polri yang sudah ada harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,”pinta Kapolda

Ditempat yang sama Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada) III TNI AL, Laksamana Pertama TNI R. Aviantara (Han) memberikan, apresiasi kepada Kapolda Maluku.

“Kita tetap dan selalu bersama dengan jajaran kepolisian di Maluku. Kita juga harus tunjukan kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya Maluku bahwa TNI/Polri adalah saudara kandung, yang tidak akan dipisahkan dalam situasi dan kondisi apapun. Terima kasih pak Kapolda atas kunjungannya ke Markas kami,” tegas jenderal TNI bintang satu ini.

Untuk diketahui sebelumnya, sebelum mengunjungi Mako Guspurla Komando Armada (Koarmada) III TNI AL, di Desa Tawiri, Kapolda Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, MSi, yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda itu, lebih dulu mengunjungi Mako Danlantamal IX/Ambon.

Baca Juga: Jalin Silatuhrami Dan Sinergritas TNI/Polri, Kapolda Maluku Sambangi Lantamal XI Ambon

Kunjungan Kapolda itu, dalam rangka silaturahmi dan memperkuat serta mempertahankan sinergitas TNI/Polri di Maluku, pasca dirinya dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, sebagai Kapolda Maluku, menggantikan Irjen Pol Royke Lumowa. (CNI-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *