Kapolda Maluku Minta PJU Siapkan Simpam, Jelang Pengresmian MAKO Oleh Kapolri

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pembangunan markas komando (MAKO), Kepolisian Daerah Maluku, yang berlokasi di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, akan diresmikan oleh Kapolri, Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo.

Perencanaan pengresmian Mako Polda Maluku, oleh Kapolri, di siapkan dengan matang oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif bersama Para Pejabat Utama Polda Maluku.

Dalam perbincangannya pada coffe morning bersama PJU Polda Maluku, di lapangan Letkol (Purn) CHR Tahapary, Senin (10/1/2022), Kapolda Maluku meminta kepada para Pejabat Utama agar dibuatkan Sistem Pengamanan (Sispam) Mako Polda Maluku.

 Jenderal bintang dua itu juga meminta, agar  dibuatkannya bangunan Sentra Pelayakan Kepolisian Terpadu (SPKT) bagi masyarakat, di buatkan terpisah dengan Mapolda Maluku.

“Dalam peresmian Mapolda Maluku, Bapak Kapolri direncanakan yang akan meresmikannya,” kata Lotharia Latif.

Selaku Kapolda, Lotharia Latif mengaku telah mendelegasikan tugas kepada para pejabat utama Polda Maluku. Olehnya itu, dengan disiplin dan militansi yang bagus, maka akan terbentuk pelaksanaan terbaik.

“Disiplin dan militansi yang bagus akan bagus pula dalam pelaksanaaannya, dan saya lihat itu sudah terbentuk di Polda Maluku,” ungkapnya.

Ia berharap, kepercayaan yang telah diberikan kepada masing-masing pejabat utama Polda Maluku dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya mempercayakan pelaksanaan tugas kepada masing-masing pejabat dan saya yakin tidak perlu diarahkan lagi,” katanya.

Olehnya itu, pinta dia, kolaborasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak akan mewujudkan tujuan yang ingin dicapai.

“Berkolaborasi dan berkoordinasilah dalam pelaksanaan tugas sehingga tercapai tujuan kita. Selama ini, banyak keberhasilan kinerja yang telah kita lihat di Mapolda Maluku yakni terlihat dari banyak pejabat utama yang telah diberikan penghargaan dari promosi jabatan dan promosi sekolah,” pungkasnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *