Kapolda Maluku Pantau Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun di Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH., M.Hum, memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun di SD Negeri 2 Ambon, Selasa (11/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi secara serentak itu, langsung dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui video conference dari Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Vaksinasi untuk para siswa sekolah dasar di Kota Ambon tersebut diselenggarakan atas kerja sama antara Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku dengan Dinas Kesehatan Ambon.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Kapolda didampingi Irwasda Maluku, Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Binmas, Kabid Humas, dan Kabid Dokkes Polda Maluku.

Turut hadir Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, beserta Karumkit Bhayangkara Ambon maupun para Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolri sendiri saat memimpin vaksinasi serentak di Indonesia, juga menerima laporan perkembangan vaksinasi dari Polda Papua, Sumatra Barat, Sulawesi Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Metro Jaya.

Pada kesempatan itu, Kapolri kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Polda untuk mengantisipasi varian baru covid-19 yaitu Omicron.

“Yang sudah vaksin 100 persen saja ada juga yang terkena varian baru. Ingatkan kembali betul-betul kepada masyarakat untuk patuhi protokol  kesehatan,” pinta Kapolri dalam arahannya.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga mengingatkan masyarakat untuk terus waspada terkait dengan masuknya varian baru covid tersebut.

“Persiapkan tempat tempat isolasi atau karantina apabila masyarakat banyak terpapar varian baru ini,” ingatnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *