Kapolda Maluku Pimpin Korps Raport, Kenaikan Pangkat Perwira Baharkam Polri AKBP Julius Marlatu Apono Jadi Kombes Pol

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengabdian tugas sebagai Perwira Menengah (PAMEN) di Badan Pemeliharaan Keamanan (BAHARKAM) Polri, AKBP Julius Maralatu Aponno, S.H, resmi dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (KOMBESPOL).

Kombes Pol Julius Marlatu Apono, merupakan Lulusan Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI) tahun 1987 seangkatan dengan Mantan Kapolri, Jenderal Polisi Prof, M. Tito Karnavian, P.hd

Kenaikan pangkat, Kombes Julius Marlatu Apono, tertanggal 1 Juni 2020 berlangsung dalam upacara korps raport yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djfar, serta turut dihadiri oleh Waka Polda Maluku, Brigjen Pol Jan De Fretes, Irwasda Polda Maluku dan Pejabat Utama,Selasa (2/5/2020).

Kapolda Maluku dalam sambutannya mengatakan, dengan diberikannya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, menjadi pertanda adanya harapan dan kepercayaan lebih diberikan institusi kepada saudara.

“Oleh karena itu, amanah dan kepercayaan tersebut harus dijaga dan dipertanggungjawabkan, terutama terhadap profesionalitas dan moralitas di bidang tugas masing-masing,” tutur Kapolda. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *