Kapolda Maluku Sematkan Pangkat BRIPDA, Kepada 231 Bintara Polri

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 231 orang Bintara Polri, yang mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, resmi menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).
Penyematan pangkat Bripda kepada 231 Bintara Polri, tahun anggaran 2020/2021,digelar dalam upacara penutupan pendidikan,yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol, Refdi Andri Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, bertempat di gedung Dojo SPN Polda Maluku, Passo, Kota Ambon, Senin (28/6/2021).
Serta turut dihadiri Wakapolda Maluku, Brigjen Pol, Jan de Fretes, seluruh pejabat utama Polda Maluku serta pengurus Bhayangkari Daerah Maluku.
Pelantikan ratusan anggota Bintara Remaja Polri ini ditandai dengan pemasangan tanda pangkat sersan dua kepada tiga orang peserta terbaik, dari penilaian akademik, kesamaptaan jasmani dan mental kepribadian.
Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Refdi menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada anggota Bintara Polri tersebut untuk dipedomani.

“Tingkatkan selalu keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, pegang teguh nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara,” pintanya.
Anggota Bintara Remaja Polri itu juga diminta untuk dapat memahami dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh keikhlasan.
“Implementasikan setiap pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan,” harapnya.
Selain itu, ratusan anggota Polri baru ini juga diharapkan untuk dapat menegakan supremasi hukum, dan menghindari perbuatan yang bisa merugikan diri sendiri maupun keluarga.
“Hindari segala hal yang dapat merusak citra baik polri, jalin persaudaraan dengan rekan-rekan TNI, pemerintah daerah serta seluruh komponen bangsa lainnya,” pintanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *