Kapolda Maluku Serahkan 4.600 APD, Dari Mabes Polri Kepada Satgas Aman Nusa II Siwalima

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 4.600 Alat Pelindung Diri, dari Markas Besar Kepolisian RI (MABES POLRI), untuk penanganan virus covid-19, secara simbolis diserahkan Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, kepada Satuan Tugas (SATGAS) Aman Nusa II Siwalima, Polda Maluku tahun 2020, Senin (20/4/2020).

Penyerahan APD secara simbolis ini di hadiri langsung Waka Polda maluku Brigjen Pol Teguh sarwono, Irwasda Polda Maluku, Dansat Brimob, Dirsamapta dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, yang tergabung dalam tim Aman Nusa II Siwalima 2020 dan Para Pejebat Utama Mapolda Maluku Lainya.

4.600 APD yang diserahkan Kapolda Maluku kepada Satgas Aman Nusa II Siwalima 2020, berupa 300 APD lapangan, 600 masker, 300 buah kaca mata, 300 buah sarung tangan tebal, 300 pasang sepatu bods, dan masker bantuan sebanyak 2.500 buah

Kapolda Maluku dalam sambutanya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil baik yang terlibat di gugus tugas yang di bentuk Pemerintah Daerah dan satgas Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama ini dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk tim gugus tugas yang di bentuk Pemerintah Daerah dan satgas Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 saya selaku kapolda mengucapkan atas kerjasamanya,”tutur Irjen Pol Baharudin Djafar.

Jenderal bintang dua itu, berpesan agar tim gugus tugas yang di bentuk Pemerintah Daerah dan satgas Aman Nusa II Siwalima Polda Maluku tahun 2020 sedapat mungkin dapat menjaga diri

“Jaga kebersihan diri dan lingkungan,slalu gunakan masker,hindari kerumunan massa,olahraga sekucukupnya dan slalu melaksanakan SOP yang sudah di tetapkan Pemerintah,”pinta Kapolda.

Kapolda menambahkan, Mabes Polri lewat SLOG Polri, telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh jajaran Polda, termasuk Polda Maluku.

“Seluruh materiil tersebut diserahkan kepada kita untuk mendukung tugas operasional Polri dalam rangka Penanganan dan Pencegahan penyebaran Covid-19 dan akan dibagikan saat ini secara simbolis kepada Sat Brimobda Maluku, Satgas Ops Aman Nusa II Penanganan Covid-19 tahun 2020 Polda Maluku dan Polres/Ta Jajaran,”Himbaunya.

“Kiranya peralatan ini dimanfaatkan dengan baik, untuk meminimalisir resiko penularan Covid-19. Saya juga berharap agar kita semua senantiasa tetap semangat, bekerja secara ikhlas dan selalu jaga kesehatan juga keselamatan diri dan keluarga serta masyarakat, hingga berakhirnya wabah pandemi Covid-19,” tutur Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *