Kapolda Maluku Tegaskan, Jajaran Serius Tangani Kondisi Penyebaran Covid-19 Dan Pengamanan Pilkada di 4 Kabupaten

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Penanganan kondisi penyebaran Covid-19, serta pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak tahun 2020, yang berlangsung di 4 Kabupaten Di Provinsi Maluku, jadi perhatian serius Kepolisian Daerah Maluku.

Ketegasan tersebut, disampaikan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Baharudin Djafar,M.Si, saat memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat 576 personel Polri dan PNS Polda Maluku, bertempat di rupatama Polda Maluku, Kamis (2/7/2020).

“Selain kondisi penyebaran Covid-19, kita juga akan melaksanakan Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020, pada tanggal 9 Desember 2020, sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2020 dan di wilkum Polda Maluku ada 4 (empat) Kabupaten yang akan melangsungkan Pilkada Serentak, yaitu Kabupaten SBT, Kepulauan Aru, Bursel dan Kabupaten MBD,” ungkap Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku juga menghimbau, kepada masyarakat untuk bersama jajaran Polda Maluku, menjaga dan memelihari stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, memasuki pelaksanaan tatanan kehidupan normal “ New Normal”

“Kita harus lebih giat lagi dalam menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas, serta peka terhadap setiap perubahan yang terjadi di dalam lingkungan strategis, demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, memasuki tatanan kehidupan baru (New Normal) sesuai arah kebijakan pemerintah,” himbau Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *