Kapolda Maluku Vicon Bersama Waka Polri, Bahas Pengamanan Distribusi Sembako Dan Minimalisir Tingkat Kriminalitas Di Masyarakat

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pelaksanaan Operasi Aman Nuas II tahun 2020, diwilayah Maluku, menjadi sorotan dari Mabes Polri. Hal tersebut diungkap Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar saat menggelar video conference (VICON) bersama Waka Polri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Rabu (6/5/2020).

Rapat yang membahas soal operasi aman Nusa II tahun 2020 ini turut di hadiri Pejabat utama Polda Maluku dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, Kombes Pol Leo Sunarya Simatupang, S.IK.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dalam rilisnya kepada wartawan mengatakan, dalam pelaksanaan Vicon bersama Waka Polri, hal utama yang di sentil adalah berkaitan dengan peranan jajaran Polda Maluku dalam pengamanan proses pendistribusian bantuan sosial dari Pemerintah kepada masyarakat.

“Ini penting di lakukan karena sesuai evaluasi masih ada yang belum menerima, agar Bhabinkamtibmas dapat  mendata dan meginventarisir dengan baik masyarakat yang belum menerima Bansos, sehingga tidak tumpang tindih dalam pemberian Bansos,” tutur Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku menuturkan selain membahas pengamanan pendistriusian Bansos kepada masyarakat,dalam vicon tersebut, Waka Polri juga menyampaikan peningkatan pengamanan di wilayah Polda Maluku ditengah pandemic Covid-19. Tentunya dalam pelaksananaan Operasi Aman Nusa II tahun, Polri dalam menekan tindak Kriminalitas sendiri, dimana Kejahatan mengalami penurunan, sementara ingin kejahatan konvensional meningkat seperti curas dengan senpi dan curat.

“Untuk meminimalisir tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polda Maluku, tentu harus diantisipasi melalui patroli kendaraan bermotor maupun patroli gabungan TNI-Polri, serta pemberlakukan sistem kemanan lingkungan (SISKAMLING) dengan tetap memperhatikan protokol dari Pemerintah yaitu terkait Phisycal Distancing,”ungkap Jenderal bintang dua itu.

Kapolda Maluku mengatakan, mengakhir Vicon bersama dengan jajaran Polda Maluku, Wakapolri juga menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan tugas jajaran Polda Maluku Maluku dalam rangka mendukung pemerintah memutus penyebaran Covid 19 di daerah masing-masing.

“Terima kasih kepada polres jajaran mekanisme laporan sudah baik dan tingkatkan lagi giat pencegahan sesuai dengan kondisi daerah masing-masing,” ucap Kapolda Maluku mengutip yang disampaikan Waka Polri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *