Kapolda Kepri, Hadiri HUT Ke-69 Kodam I/Bukit Barisan Di Medan-Sumut

Militer Polri

Sumut,CakraNEWS.ID- Per-erat tali silatuhrami sebagai wujud soliditas dan kekompakan TNI/Polri, dilakukan oleh Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK dengan menghadiri secara langsung acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komanda Daerah Militer (KODAM) 1/Bukit Barisan ke-69 tahun 2019.

Kehadiran Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto,pada peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 yang berlangsung dilapangan Makodam I/BB,di Kota Medan,Sumatera Utara pada Kamis (20/6/2019), disambut hangat oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah, bersama Gubernur Sumatera Utara, Letjen TNI (Purn) Edy Ramahyadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumut

Upacara HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 tahun 2019 mengambil tema “Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sesama Anak Bangsa, Patah Tumbuh Hilang Berganti”.

“Selaku Pangdam I/Bukit Barisan, Saya bersama seluruh jajaran mengucapkan terima kasih kepada para tamu udangan yang telah hadir mengikuti jalannya prosesi perayaan puncak HUT Kodam I Bukit Barisan. Bersama dengan unsur terkait merekatkan tali silaturahmi agar TNI semakin professional dan dicintai rakyat dan kepada jajaran institusi TNI-Polri dengan soliditas dan sinergitas semoga semakin mantap dan saling bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI tercinta,” ungkap Pangdam, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah .

Sebagi bentuk apresiasi dan ucapan selamat atas bertambah usia ke-69, Kodam I/BB, Kapolda Kepri dalam sambutanya menyampikan, selama 69 tahun Kodam I/BB telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Tentu bersama dengan komponen masyarakat lainnya Kodam I/BB terus berusaha bahu membahu membangun sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengawal dan mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia

“Pada hari yang bersejarah ini, penuh makna, Saya Kapolda Kepri mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-69 kepada Kodam I Bukit Barisan, semoga kedepannya makin sukses, semakin profesional dan dicintai masyarakat,” tutur Kapolda Kepri.

Ucapan selamat ulang tahun dari Kapolda Kepri tersebut, ditanggapai oleh Pangdam I/BB dengan menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Kepri atas segala dukungan, doa dan kerjasama selama ini semoga TNI-Polri kedepan semakin jaya dalam pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Sosiodrama tentang pertempuran Medan Area yang menceritakan sejarah perjuangan rakyat Sumatera Utara dan sekitarnya yang menjadi cikal bakal terbentuknya Kodam 1 Bukit Barisan dan selanjutnya ditampilkan tari kolosal Bukit Barisan yang menggambarkan keanekaragaman budaya di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan.(CNI-01)

Berikut Video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *