Kapolres Aru AKBP Eko Budiarto, Pantau Langsung Pemeriksaan Kesehatan 33 Penumpang Wings Air Di Bandara Rar Gwamar Dobo

Militer Polri

Aru,CakraNEWS.ID- Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto,S.IK beserta jajaran melakukan penijauan secara langsung proses pemeriksaan kesehatan dan himbauan kepada para penumpang pesawat udara Wings Air di bandara Rar Gwamar Dobo.

Bersama petugas dinas kesehatan dari puskesmas Siwalima Dobo, dan  petugas bandara, personil Satbinmas Polres Aru melakukan pemeriksaan kesehatan dan himbauan kepada 33 orang penumpang pesawat Wings Air ATR 72-600 PK-WHK yang tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo.

Satu persatu dari 33 orang penumpang Wings Air ATR 72-600 PK-WHK, yang terdiri dari 12 orang laki-laki dan 22 orang  perempuan,di periksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan puskemas Siwalima serta mendapat himbauan dari Satbinmas Polres Aru, untuk tetap waspada terhadap penularan virus corana.

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas dinas kesehatan dari puskesmas Siwalima Dobo di hadiri oleh Ny ETY REREBUAN Amd Kep, N. TALABESSI SKem, Indriani Kasim, Amd.Kep, FLADY LATUPUTTY S.Kem, LENI GUTANJALAY S.Kem.

Sedangkan dari Polres Aru, dihadiri secara langsung oleh Kapolres Aru, AKBP, didampingi Kasat Binmas, AKP R, Bembuain, Waka Polsek Pp.Aru, Iptu L.Siwabessy, Kasat Intelkam Polres Kep Aru, Ipda Taufik dan sejumlah personil Polres Aru dan Polsek Pp.Aru.

Kapolres Aru, melalui Kabag Bin Ops,AKP Teddy,SH,S.IK, melalui pesan selulernya kepada CakraNEWS.ID, mengatakan proses pemeriksaan terhadap para penumpang Pesawat Wings Air tersebut dilakukan guna mendeteksi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan menggunakan alat pengukur suhu badan (Termometer) dan menyediakan cairan alkohol untuk cuci tangan di ruang kedatangan penumpang.

“Selama kegiatan pemeriksaan berlangsung, tidak ditemukan adanya indikasi para penumpang Wings Air yang memilki cirri-ciri terjangkit Virus Corona (Covid-19). Namun para penumpang tersebut merupakan bagian dari orang dalam pemantauan (ODP) dijelaskan bahwa ODP adalah orang yang baru kembali dari suatu wilayah yang dikategorikan sebagai wilayah wabah Virus Corona (Covid-19) ini yang harus diketahui oleh masyarakat,”tutur Kabag Bin Ops Polres Aru. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *