Kapolres Aru: Aksi Nekat 5 ABK KM Sumber Nelayan Terjun Ke Laut Lantaran Terlilit Hutang Perusahaan

Hukum & Kriminal

Dobo,CakraNEWS.ID- Kapolres Kepulauan Aru bantah 5 ABK KM Sumber Nelayan terjatuh di perairan Dobo. Menurutnya, peristiwa yang menimpa 5 ABK KM Sumber Nelayan, pada Sabtu dini hari (14/9/2019) lantaran diduga ke-5 ABK tersebut terlilit hutang di Perusahaan tempat mereka bekerja, hingga berujung pada aksi nekat ke-5 nya yang terjun ke laut.

“Peristiwa yang menimpa 5 ABK  KM Sumber Nelayan pada hari Sabut (14/9/2019) kemarin adalah mereka sendiri yang lompat ke laut karena terlilit hutang di perusahan yang mereka kerja. Dan tidak berkaitan dengan cuaca buruk,” kata Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolf Bormasa yang ditemui Wartawan di  sela-sela perayaan hari Perhubungan, pada Selasa (17/9/2019).

Ia mengatakan, aksi nekat yang dilakukan oleh 5 ABK KM Sumber Nelayan dengan menceburkan diri ke laut, membuat 2 ABK  sempat hilag dan  berhasil ditemukan di  perairan laut Desa Ngaibor, Kecamatan Aru Selatan.

“ 5 ABK KM Sumber Nelayan yang melompat ke laut, 2 orang diantaranya sempat hilang dan sudah di temukan di perairan laut Desa Ngaibor Kecamatan Aru Selatan. Mereka lompat karena terlilit hutang dan bukan tenggelam atau terjatuh,” singkat Kapolres. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *