Kapolres Kepulauan Aru Bersama Forkompimda, Sambut Kedatangan 42 Personil Satgas BKO Kodim Persiapan

Militer Polri

Aru,CakraNEWS.ID- Menjaga keharmonis dan sinergitas TNI-Polri, dilakukan Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto, S.IK, dengan menyempatkan diri bersama Forum Koodinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, dalam penyambutan kedatangan 42 personil Satgas BKO Kodim persiapan Aru.

Menumpangi KM Lobster, kedatangan 42 personil Satgas BKO Kodim persiapan Aru, yang dipimpinan Mayor Inf Nugroho Susanto, tiba di pelabuhan Yos Sudarso Dobo, pada Rabu (22/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIT, di sambut oleh Wakil Bupati Muin Sogalrey SE, Danlanal Dobo Letkol Laut (P) Rama Ramiear Putra, MTr, (Hanla), Pabung Kodim Tual Mayor (Arm) H. La Musa, Danramil 1503-03 Dobo Kapten Inf Dody Masawoy, Danki 734 SNS Lettu Inf Eko Benhak, S.T, Han.

Dalam penyambutan, Wabup Kepulauan Aru Muin Sogalrey, mengucapkan selamat datang kepada Personil Satgas BKO Kodim Aru DPP Mayor (Inf) Nugroho Susanto di Bumi Jargaria.

“Kepulauan Aru ini terdiri dari wilayah perbatasan dan pulau terluar dan masih dikatakan rawan oleh sebab itu perlu adanya pembentukan satuan kerangka komando berupa Kodim Persiapan,” tutur Wabup Kepulauan Aru.

Muin menuturkan, perlu diketahui tugas pokok BKO adalah melaksanakan tugas kewilayahan atau pembinaan teritorial dan selalu berkordinasi serta bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah agar tercipta keselarasan dalam rangka penyiapan Kodim Baru.

“Nawacita Presiden RI Bapak Joko Widodo, TNI adalah garda terdepan dalam rangka gerakan Reformasi yaitu bekerja jujur, bekerja adil dan selalu siap berkordinasi dan bekerja sama dalam rangka membangun Kabupaten Kepulauan Aru,” Ucapnya

Muin berharap, semoga dengan kehadiran TNI AD di Kepulauan Aru dapat menambah Kesejukan dan Soliditas TNI-POLRI dalam menjaga kedaulatan negara di pulau terluar dengan harapan TNI bersama Pemda beserta Stakeholder lainnya selalu bergandeng tangan dalam rangka menciptakan Kepulauan Aru yang Aman dan Damai. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *