Kapolres Malteng Bersama Dandim 1502/Masohi, Kunjungi Camp Pengungsi Korban Banjir Di Masohi

Militer

Malteng,CakraNEWS.ID- Musibah banjir yang melanda sejumlah perumahan warga di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, menarik perhatian dari Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi dan Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf.Nunung Nugroho.

Bentuk perhatian tersebut, dilakukan Kapolres Malteng dan Dandim 1502/Masoh, dengan mengunjungi langsung Camp pengungsi korban banjir yabng ada di tiga lokasi pengungsian di Kota Masohi.

Kapolres Malteng yang ditemui wartawan dilokasi pengungsian mengatakan, pasca banjir yang menerjang Desa Haruru, Kilometer 7 dan 8 Desa Makariki, serta kilometer 9 Desa Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, hingga membuat 215 rumah warga dan sejumlah fasilitas umum terendam banjir dan ratusan kepala keluarga mengunsi di tiga lokasi.

“Tadi sekitar pukul 08.00 WIT, bertempat di SD Negeri 1 Waipo, saya (Kapolres) bersama pak Dandim melaksanakan peninjauan terhadap para pengungsi korban banjir di Desa Haruru,”ucap Kapolres.

Menurutnya, peninjauan itu merupakan bentuk perhatian khusus dari jajaran kepolisian dan Kodim Masohi, terhadap para korban banjir di empat kawasan tersebut.

“Inilah perhatian kami, dan bukan saja untuk mereka tetapi tempat tinggal mereka juga kita bantu untuk melakukan pembersihan rumah para warga tersebut,”ujarnya.

Wanita dengan dua melati dipundaknya ini menambahkan, bukan membersihkan rumah dari korban banjir, tetapi juga dilakukan terhadap lingkungan ditempat kawasan itu.

“Kita akan kerahkan personil kita baik Polres maupun Kodim untuk membersihkan lokasi banjir, namun kita sesuaikan dengan kondisi cuaca,” terang Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Maluku Tengah ini turut menyemangati, para korban banjir agar tetap sabar dan tenang, disamping memperhatikan protokol kesehatan. Dalam kegiatan tersebut disertai juga pembagian masker gratis sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19.

“Disamping itu juga kami harap agar warga korban banjir bisa patuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan serta menjaga kebersihan diri. Saya dan pak Dandim juga membagikan masker untuk korban banjir, , dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,”tandasnya.

Dalam peninjauan itu, Kapolres dan Dandim turut didampingi, Kasat Intelkam Polres Maluku Tengah, IPTU J.F Aritonang, Danrmil Amahai Lettu Inf. D.H Pellu, Kapolsek Amahai, Iptu Irwan, Babinsa Haruru, Babinsa Haruru Serda Imran Idris, dan ketua RT 21 Negeri Haruru, Hasan Salampessy. (CNI-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *