Kapolres MBD Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat Dan Kapolsek

Militer Polri

MBD,CakraNEWS.ID- Jabatan Waka Polres,Kasat dan Kapolsek diwilayah satuan Kepolisian Resor Maluku Barat Daya (MBD) resmi di serahterimahkan. Upacara serah terima, yang berlangsung di lapangan upacara Mapolres MBD, pada Rabu (19/5/2021),dipimpin langsung, Kapolres MBD, AKBP. Budy Adhy Buano.

Upacara serahterima jabatan Waka Polres MBD, Kasat dan Kapolsek, tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Maluku Nomor : KEP/123/V/ 2021 tanggal 06 Mei 2021 dan Keputusan Kapolda Maluku Nomor :  KEP/124/V/2021 tanggal 06 Mei 2021.

Adapun jabatan Waka Polres, Kasat dan Kapolsek yang di serahterimakan diantaranya.

Waka Polres MBD, yang sebelumnya di jabat oleh, Kompol, Janni Parinussa, di mutasikan dengan jabatan baru sebagai Waka Polres MBD. Jabatan Waka Polres MBD, dijabat oleh Kompol, Hendrik A. Rumsory, yang sebelumnya menjabat Kasubag Koorprogmeonev Bagkerma Roops Polda Maluku.

Jabatan, PS.Kasatresnarkoba Polres MBD, Ipda Rudi Ahab, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai PS. Panit 1 Unit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Maluku. Jabatan PS. Kasatresnarkoba Polres MBD, yang dijabat oleh Iptu Richardus Apalu Bana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres MBD.

Jabatan Kasat Reskrim, yang ditinggalkan Iptu, Richardus Apalu Bana, di isi oleh AKP. Sulaiman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kisar.

Jabatan Kapolsek Kisar yang di tinggalkan AKP Sulaiman, di isi oleh Ipru J.H. Leimeheriwa, yang sebelumnya menjabat menjabat sebagai Ps.Kasium Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease.

Jabatan Kabag Sumda Polres MBD, yang dijabat AKP Rachel Ann Barends, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres MBD.

Jabatan PS. Kasat Sabhara Polres MBD, yang dijabat oleh Ipda Ruben Rupilu, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai PS.Kasi Humas Polres MBD.

Jabatan Kasubag Pers Bag Sumda Polres MBD, yang dijabat oleh Iptu Tony Berthy Apituley, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai PS.Kasat Samapta Polres MBD.

Jabatan Ps.Kasat Polair Polres MBD, yang dijabat oleh Ipda Juliant R.A. Gwejdor dimutasikan dengan jabatan baru sebagai PS. Kasat Polairud Polres MBD.

Jabatan Kapolsek Mndona Hyera, yang dijabat oleh Ipda Devi Jacobus, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai, PS.Kasikum Polres MBD.

Jabatan Kapolsek, Mndona Hyera, yang di tinggalkan Ipda Devi Jacobus, di isi oleh Ipda Jefrianus Solemende, yang sebelumnya menjabat sebagai, PS. Kapolsek Serwaru, Polres MBD.

Jabatan Paur Dalops Bag Ops Polres MBD, yang dijabat oleh, Ipda Giovani Baptista,M.Toffy, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Serwaru Polres MBD.

Kapolres MBD, AKBP. Budy Adhy Buano, dalam sambutannya mengatakan,mutasi jabatan di lingkungan Polri sangat diperlukan untuk menjaga dinamisasi dan dalam rangka penyegaran bagi para anggota guna terwujudnya Polri yang profesional  dan juga sebagai Penghargaan kepada Personil Polri yang telah menunjukkan prestasi kerja yang baik.

Dan sepanjang tahun ini belum berakhirnya pandemic covid-19 di Indonesia telah mendorong pimpinan Polri untuk membantu pemerintah dalam membuat kebijakan yang bertujuan untuk meminimalisir dampak negatif akibat covid-19 kepada masyarakat seperti kebijakan pembatasan aktivitas untuk mencegah penularan serta program pemulihan ekonomi nasional yang pada pelaksanaannya tentu akan menimbulkan konsekuensi terjadinya penyimpangan. Dalam keadaan seperti ini, sangat dibutuhkan peran Polri untuk mengawal seluruh kebijakan pemerintahan agar dapat berjalan dengan baik tentunya bekerjasama dengan instansi lain seperti TNI dan stakholder terkait.

“Harapan saya, bahwa pejabat yang baru saja dilantik agar segera melakukan langkah-langkah strategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan sehingga tugas pokok Polri untuk menjaga keamanan,ketertiban, menegakkan hukum dan berikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal,”pesan Kapolres MBD.

“Dan Kepada pejabat lama saya selaku pribadi pimpinan Polres Maluku Barat Daya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dedikasi dan loyalitas yang telah saudara berikan kepada kesatuan ini semoga saudara dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru sehingga dapat memberikan kinerja yang baik untuk satuan tugas selanjutnya.Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari yang selalu setia mendampingi suami selama bertugas di Polres Maluku Barat Daya. Semoga senantiasa diberikan kekuatan kesehatan dan keselamatan baik dalam tugas dan pengabdian sebagai pendamping suami ke depannya,”tambah Kapolres MBD.

Tak hanya itu, Kapolres MBD  juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama Kasat Reskrim,Kasat Narkoba,Kasat Samapta,Kapolsek Kisar,Kapolsek Serwaru dan Kapolsek Mndona Hyera.

“Saya juga ucapkan selamat bergabung kepada Wakapolres, Kasat Reskrim dan Kapolsek yang baru, segera lakukan penyesuaian ditempat tugas yang baru serta diharapkan dapat memberikan semangat baru di Polres Maluku Barat Daya ini,” tutur Kapolres MBD

Kegitan Serah Terima Jabatan ini di gelar sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, namun demikian tidak mengurangi kekhidmatan prosesi sakral ini. (CNI-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *