Kapolres Pulau Buru Pimpin Sertijab 4 PAMA Polres

Militer Polri

Buru,CakraNEWS.ID- 4 jabatan Perwira Pertama (PAMA) yang menduduki Pejabat Utama Polres Pulau Buru resmi digantikan. Pergantian jabatan PAMA PJU Polres P.Buru tersebut dilakukan dalam upacara serahterima jabatan (SERTIJAB) yang dipimpin langsung oleh  Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati.

Dan turut dihadiri oleh Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, PJU Polres Buru, Danki 3 Yon A Pelopor, Pengurus Cabang Bhayangkari dan Gabungan Personil Polres Buru dan Kompi 3 Yon A Pelopor, bertepat dilapangan upacara Polres Buru, Sabtu (14/9/2019).

Pejabat Utama Polres P.Buru yang diseraterimahkan jabatannya adalah: Kabag Ops Polres Buru AKP Ruben T. Sihombimg, sedangkan Kasat Reskrim Polres Buru dari pejabat lama AKP Senja Pratama, diserahkan kepada pejabat baru AKP Uspril Watlther Futwembun, Kasat Intelkam dari pejabat lama, AKP Robby Hehanussa kepada pejabat baru, Iptu Sirilus Atajalim, jabatan Kapolsek Waeapo dari pejabat lama Ipda Rizky Arif Prabowo, S.Tr.K kepada pejabat baru Ipda Andi Erwin Poleondro.

“Penyerahan serah terima jabatan dan alih tugas dalam lingkungan Polri, merupakan suatu hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai wujud dinamisnya organisasi sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan tugas dan khususnya dalam rangka pembinaan karir. Selamat kepada pejabat yang dipromosikan ke tempat tugas yang baru, semoga sukses selalu dan selamat datang kepada pejabat baru yang bertugas di Polres Pulau Buru, semoga dapat bertugas dengan baik kedepannya,” ungkap Kapolres.

Ia mengatakan, mutasi ini sebagai upaya peningkatan hasil kinerja kesatuan agar tercapai tujuan organisasi yang lebih baik, dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang oleh pimpinan.

“Mari Kita Bekerja dengan ikhlas dan benar, jangan takut untuk berbuat baik, karena kita masih melaksanakan tahapan pemilu Operasi Mantap Brata oleh karenanya mari terus bekerja dan peduli serta mempedomani SOP Masing-masing serta dapat mempertanggung jawabkan nantinya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ajak Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan kepada masing-masing pejabat yang melaksanakan serah terima beserta ibu Bhayangkari diucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya karena telah melaksanakan tugas dan pengabdian yang sangat baik terutama di Polres Pulau Buru.

Dan kepada pejabat yang baru agar segera dapat menyesuaikan ditempat tugasnya yang baru serta menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dan instansi terkait guna mendukung dalam pelaksanaan tugas

“Saya yakin kita semua sadar bahwa semakin tinggi jabatan kita semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul, setiap jabatan yang kita terima jangan dianggap sebagai berkah tapi merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi, karena akan dipertanggung jawabkan baik didunia maupun akhirat. Kepada para pejabat yang baru saja dilantik ini akan dapat segera melakukan langkah-langkah strategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan,” Pintanya

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Pulau Buru kepada pejabat yang baru didampingi rohaniawan, serta dalam upacara sertijab juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas, dan berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *