Kapolres SBB Berbagi Nasi Tumpeng, Ramaikan Perayaan HUT Satpam Ke-39

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Berbagi kecerian bersama sebagai mitra kerja Polri, dilakukan Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, dengan membagikan potongan tumpeng, kepada pimpinan perusahan penyedian jasa pengamanan, dan anggota Satuan Pengamanan (SATPAM) yang tertua dan termuda, pada perayaan Hari Ulang Tahun Satpam ke-39.

Potongan nasi tumpeng oleh Kapolres dan diberikan masing-masing kepada Pimpinan PT.Spice Island Maluku Rachmad Hanjaya ,dan kepada Anggota Satpam tertua Tince Akollo dan yang termuda ,Sugio Hehanussa

Pemotongan nasi tumpeng tersebut, dilakukan oleh Kapolres SBB, usai memimpin upacara perayaan HUT Satpam ke-39,yang berlangsung di lapangan upacara Mapolres Seram Bagian Barat,Rabu (22/1/2020). Dan bertindak selaku perwira upacara, Kasat Binmas Porles SBB, Iptu V.Hattu, dengan Komandan Upacara, KBO Sat Samapta Polres SBB, Ipda H Nindatu, dan perwakilan pembacaan prinsip-prinsip Satpam, Samsul.

Peringatan HUT Satpam ke-39 tahun 2020, mengusung tema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujutkan SDM Unggul untuk terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondursif dan terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

“Dengan rasa bangga, selaku Kapolri saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-39, kepada seluruh anggota Satpam dimanapun saudara bertugas. Semoga Satpam senan tiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan oleh masyarakat,”tutur Kapolri Jenderal Polisi Idam Azis,dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kapolres SBB.

Kapolri juga menuturkan, dalam tugas dilapangan Satpam merupakan salah satu mitra utama dalam memelihara Kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan ganguan keamanan dilingkungan kerjanya.

“Ekstensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas Pemerintah, khususnya dalam memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi Ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif. Dengan demikian profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,”ungkap Kapolri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Kompol Akmil Djapa, para kabag, Kasat dan perwira Staf Polres, dan para pimpinan Intansi Pemerintah dan Swasta, para Pimpinan dan pengelola Badan Usaha Jasa Pengamanan serta Pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *