Kapolres SBB: Kasus Penikaman Korban Kidar Selan Umagap, Masih Dalam Penyelidikan Unit Reskrim Polsek Huamual

Hukum & Kriminal

Piru,CakraNEWS.ID- Emosi ketidak percayaan keluarga almarhum Kidar Selam Umagap, korban kasus penikaman, di dusun Waeputi, mempertanyakan kinerja Polsek Huamual, Polres Seram Bagian Barat yang tidak kunjung kejelasan penanganan kasus pidana kepada para pelaku penikaman.

“Terkait dengan kasus penikaman, korban Kidar Selan Umagap, di Dusun Eli, Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), beberapa waktu lalu dan kenapa sampai sekarang pelaku pembunuhan belum juga tertangkap. Pak Kapolsek Huamual lambat dalam menyikapi kasus yang menghilangkan nyawa orang. Saya dari pihak keluarga merasa bahwa Pak Kapolsek Huamual tidak mampu menangani Kasus Penikaman tersebut,”ungkap Rizal Al Mubarak Selan, dalam ciutan di akun Facebook.

Disisi lain, Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, yang dikonfirmasi CakraNEWS.ID,pada Senin (21/6/2021) menjelaskan, terkait dengan penangananan kasus penikaman yang merenggut nyawa korban, Kidar Selan Umagap, dirinya telah memerintahkan unit reskrim Polsek Huamual untuk terus melakukan penyelidikan lanjut.

“Kasus ini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Huamual, masih dalam tahap penyelidikan (Pemeriksaan saksi-saksi). Pada saat pemeriksaan oleh unit Reskrim Polsek Huamual,memeng dari masyarakat ada memberikan beberapa nama. Namun setelah di dalami, nama-nama tersebut, belum bisa di jadikan sebagai calon pelaku,” jelas Kapolres Seram Bagian Barat.

Kapolres menegaskan, unit Reskrim Polsek Huamual masih terus melakukan penyelidikan lanjut, untuk mengetahui secara pasti pelaku utama, dalam kasus penikaman korban almarhum Kidar Selan Umagap.

“ Pada intinya kasus ini masih dalam tahapan penyelidikan, untuk mengetahui siapa pelakunya. Kasus ini rencananya akan di gelar bersama dengan Kapolsek Huamual yang baru, karena Kapolsek yang lama telah di mutasikan sesuai TR mutasi. Intinya kasus ini masih terus di dalami oleh unit reskrim Polsek Huamual,”ucap Kapolres Seram Bagian Barat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *