Kapolres SBB, Pimpin Upacara Gelar Pasukan Ops Patuh Siwalima

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Operasi Patuh 2020 Korps Lalulintas Polri di seluruh Indonesia, ditindak lanjuti jajaran Kepolisian Resor Seram Bagian Barat dalam upacara gelar pasukan yang di pimpin langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, S.IK selaku inspektur upacara.

Dengan perwira upacara, Kasat Lantas, Polres SBB, Iptu Ibrahim Lating, dan komandan upcara, Ipda Frangky Laisina, bertempat di lapangan upacara Mapolres SBB, jalan Trans Seram, Kamis (23/7/2020).

Pelaksaan operasi patuh, dengan sandi Operasi Patuh Siwalima, dijajaran Polres Seram Bagian Barat, mengusung tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalulintas Dengan Tetap Mempedomani Protokol Kesehatan Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19″.

Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, dalam amanatnya mengatakan, Operasi Kepolisian bidang lalu lintas dengan sandi “Patuh Siwalima 2020”, dilaksanakan secara mandiri kewilayahan selama 14 hari terhitung sejak tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan tanggal 5 Agustus 2020 dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum.

Dengan tiga sasaran pelaksanaan Operasi Patuh Siwalima 2020 diantara:

  1. Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, penggunaan masker dan sosial distancing.
  2. Berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas dan langka lantas.
  3. Terciptanya situasi Keamanan, Keselamatan, Tertib dan kKelancaran Lalulintas (KAMSELTIBCARLANTAS), yang aman dan nyaman.

“Diharapkan kepada personil Polres SBB agar mempersiapkan dan melengkapi diri, berupa penggunaan masker dan menjaga jarak dalam melaksanakan Operasi Patuh Siwalima 2020,” himbau Kapolres SBB

Upacara Operasi Patuh Siwalima 2020 diikuti oleh Waka Polres SBB Kompol  Akmil  Djapa, S.Ag, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Staf Polres SBB, 1 Regu Sat Sabhara Res SBB, 1 Regu Sat Lantas Res SBB, 1 Regu Gabungan Sat Reskrim, Intelkam dan Narkoba Polres SBB. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *