Kapolres SBB Serahkan Bantuan Kemanusian Dari Mabes Polri, Untuk Masyarakat Korban Gempa Bumi Di Kecamatan Seram Barat

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Bantuan kemanusian Mabes Polri dan jajaran Polda-Polda Se-Indonesia untuk masyarakat korban bencana alam gempa bumi di Maluku, diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Tarida Bayu Butar-Butar, S.IK, kepada Camat Seram Barat, Roni Salenussa, bertempat di kantor camat, Seram Barat, Rabu (30/10/2019).

Bantuan kemanusian dalam bentuk donasi uang tunai sebesar Rp 40.000 tersebut, diserahkan Kapolres SBB kepada Pemerintah Kecamatan Seram Barat yang ditandai dengan penangdatangan berita acara penyerahan yang di saksikan oleh dua pejabat desa diantaranya, Desa Piru, yang dihadiri oleh Royanto Manupassa,dan Pejabat Neniari Reinaldy Manuhua.

Kapolres SBB, yang ditemui Wartawan usai menyerahkan bantuan mengatakan, kedatangan Polres Seram Bagian Barat ke kantor camat Seram Barat ini untuk menyalurkan bantuan dari Mabes Polri dan Polda Polda, yang di terimah oleh Polda Maluku dan dari Polda Maluku menyalurkan kepada Polres Seram Barat untuk diteruskan kepada daerah-daerah yang masih terkena dampak dari gempa bumi yang  mengungcang Maluku pada  Kamis (26/10/2019) lalu.

“ Selaku Kapolres SBB, Saya berharap melalui penyerahan bantuan dari Mabes Polri maupun jajaran Polri se-Indonesia yang telah saya serahkan kepada Pemerintah Kecamatan Seram  Barat bisa mencukupi dan menutupi masyarakat korban bencana alam  di tenda-tenda pengungsian. Karena batuan ini bukan dalam bentuk berupa fasilitas umum tapi bentuk 9 pahan pokok seperti ; beras, gula, minyak goreng, ausu, mie Instan, dan lain sabagainya,”tutur Butar-Butar.

Ia mengatakan, bantuan dari Polri yang diserahkan kepada masyarakat korban gempa bumi Maluku memang tidak sebesar namun bisa bermanfaat bagi masyarakat yang kerkena dampak gempa bumi khususnya yang ada di Kabupaten SBB diantaranya,Desa Piru, (Waimeteng Pantai, Air Salobar), Desa Neniari, Desa Eti dan Desa Kaibobu.

“ Kalau ada Desa ataupun Dusun yang membutuhkan bantuan, mohon untuk dikoordinasikan dengan Pemerintah Kecamatan. Yang mana ada tiga titik penyerahan bantuan kepada masyarakat korban gempa bumi di Kabupaten SBB, diantaranya di Kecamatan Seram Barat, Kecamatan Kairatu Timur dan  di Kecamatan Kairatu Barat,”Ungkapnya.

Penyerahan bantuan dari Mabes Polri dan jajaran Polda Se-Indonesia tersebut mendapat respon  positif dan ucapan terima kasih dari Pemerintah Kecanmatan Seram Barat, Kabupaten SBB.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten, dan selaku Pemerintah Kecamatan Seram Barat,  saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.IK, dan jajaran yang sudah datang mengungjunggi kantor Camat, sekaligus memberikan bantuan sosial dari Mabes Polri dan seluruh jajaran Polda se-Indonesia  kepada Pemerintah Kecamatan Seram Barat. Bantuan ini akan diteruskan kepada masyarakat korban gempa yang membutuhkan bantuan tersebut,” tutur Salenussa.

Penyerahan bantuan kemanusian dari Polri yang siseraghkan oleh Kaporles SBB kepada Pemerintah Kecamatan Seram Barat, dihdaridi oleh Pejabat Desa Piru Royanto Manupassa, Pejabat Neniari Reinaldy Manuhua, Kapolsek Seram Barat IPTU Wem Bahi,Danramil Seram Barat 1502-07, Kapten Inf Agung Prabowo. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *