Kapolres SBT Pimpin Sertijab 5 Pama Polres

Militer Polri

SBT,CakraNEWS.ID- Dua Kepala Satuan Polres, Satu Kaur Bin Opsnal dan Dua Kapolsek jajaran Polres Seram Bagian Timur dimutasi dan dirotasi dari tempat tugasnya untuk mengemban jabatan baru. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Maluku,STR/205/X/KEP/2019 tanggal 16 Oktober 2019. Proses pergantian pejabat ditandai dengan upacara dan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh dipimpin Kapolres SBT AKBP Saminata,  SIK, bertempat di halaman Mapolres SBT, Maluku, Selasa (10/10/2019) pukul 08.30 Wit.

Sertijab Jabatan yang berganti diantaranya Kasat Binmas dari AKP Ricky Hikmawan,SH yang menempati jabatan baru di Kasubbagminpers Polres SBT, kepada Iptu Baharuddin yang melepaskan jabatan lamanya Kapolsek Werinama, Polres SBT. Kasat Sabhara dari Iptu Sanusi Tianotak yang menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Werinama Polres SBT, kepada Iptu Asri M. Renmaur yang jabatan sebelumnya Kapolsek Geser, Polres SBT.

Kapolsek Geser diisi oleh pejabat baru Ipda Tony Prawira, S.Tr.K yang meninggalkan jabatan lamanya KBO Reskrim Polres SBT. Kemudian Kapolsek Wakate dari Ipda Mallombassang Tawang yang menuju tugas baru KBO Sabhara Polres SBT, kepada Aiptu Ade Muharram K.A, yang menanggalkan jabatan lamanya Kanit Binmas Polsek Bula, Polres SBT.

Dalam Upacara serah terima jabatan, Kapolres menyampaikan, sertijab jabatan Perwira Pertama Polres SBB, merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir personel melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area.

Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan keluarga terlebih institusi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang akan meninggalkan tugas di Polres ini,” ucapnya.

Acara Sertijab tersebut dihadiri oleh Wakapolres SBT, Kompol La Udin Taher, S.Ip dan seluruh PJU Polres SBT serta Perwakilan Bhayangkari juga turut hadir dalam upacara sertijab tersebut. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *