Site icon Cakra News

Kapolres Seram Bagian Barat, Galahkan Kampung Tangguh Nusantara Dan Gerbang Tanah Seram

Piru,CakraNEWS.ID- Kampung tangguh nusantara, resmi di adakan diwilayah hukum Polres Seram Bagian Barat (SBB). Pencanangan kampung tanggung tersebut, resmi dibuka secara langsung oleh Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, bertempat di gapura pintu masuk selamat datang, Desa Waipirit Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB, pada Kamis (17/12/2020).

Selain melouching kampung tangguh nusantara, di kesempatan yang sama, Kapolres SBB juga membuka secara langsung acara gerakan pembangunan tangguh bencana sehat rukun mandiri (Gerbang Tanah Seram).

Kapolres SBB dalam sambutannya mengatakan, pencanangan kampung tangguh nusantara diwilayah hukum Polres Seram Bagaian Barat,tepatnya di desa Waipirit

“Kami bersyukur di tengah segala kekurangan dan keterbatasan kegiatan ini pada akhirnya dapat terlaksana dengan baik, ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar,”ucap Bayu

Bayu mengatakan, tujuan di bangunnya kampung tangguh nusantara diwilayah hukum Polres SBB, sebagai langkah Polri untuk mencegah  penularan Covid-19, serta peningkatakan pangan lokal kepada masyarakat di tengah pandemic Covid-19.

“ Pembangunan kampung tangguh nusantara di Desa Waipirit, difokuskan pada 4 sasaran diantaranya, tangguh pendidikan dengan dibangunnya rumah pintar, tangguh ketahanan pangan, melalui pengelolaan lahan tidur untuk dijadikan lahanan perkebunan dan pertanian bagi masyarakat. Tangguh keamanan dengan dibangunan balai komunikasi desa, tangguh kesehatan dengan mengalih fungsikan polinde menjadi tempat isolasi Covid-19,”ungkap Bayu.

Bayu berharap, dukungan dari masyarakat yang ada di Kecatan Kairatu untuk bersama menyukseskan pembangunan kampung tangguh nusantara  di Desa Waipirit.

“Selaku Kapolres Seram Bagian Barat, Saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya semua yang ada di sini, dan mari kita sama-sama sukseskan kampung tangguh nusantara Desa Waipirit guna terbebas dari penularan Covid 19,”pinta Kapolres

Dalam pencanangan kampung tangguh nusantara di Desa Waipirit, Kapolres SBB juga menyerahkan bantuan 30 unit HT kepada masyarakat yang diterima secara simbolis oleh  Pejabat Desa Hatusua, Ny H Hatu Pejabat Desa Waimital Samsudin dan Pejabat Desa Waipirit Ny.Imelda.

Selain menyerahkan bantuan 30 unit HT, Kapolres SBB didampingi para perangkat desa, melakukan peninjauan Balkomdes Desa Waipirit, rumah pintar, ruang isolasi Covid-19, dan kebun Polmas. Dilanjutkan dengan panen singkong secara simbolis oleh Kapolres bersama Kakesbangpol Linmas Kabupaten SBB H.Saban Patty, Kapolsek Kairatu Iptu J. Walalayo, Ketua Klasis Kairatu Pdt. J.Z. Sahertian. (CNI-03)

Exit mobile version