Kapolresta Pulau Ambon dan Pp. Lease, Pimpin Sertijab Kapolsek KPYS dan Kapolsek Nusalaut

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Jabatan 2 Kapolsek, dilingkup Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease di serah terimakan, yang digelar dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolresta P.Ambon dan Pp. Lease,Kombes Pol, Leo Surya Nugraha Simatupang, SIK, bertempat di lapangan upacara Mapolresta P.Ambon dan Pp.Lease, Selasa (18/2/ 2020).

Sertijab dua Kapolsek, sebagaimana yang terlampir dalam Keputusan Kapolda Maluku nomor: KEP/10/I/2020/,tanggal 31 Januari 2020. Kapolsek KPYS AKP Teddy,SH,S.IK yang dimutasikan sebagai PS Kabag Ops Polres Aru. Digantikan oleh AKP Arief Budiharso, yang semulanya menjabat PS Kasubag Pulla Jianta Bag Dalops RO OPS Polda Maluku.

Kapolsek Nusalaut, Iptu Willem Sopacua, dimutasikan Paur Sibin OR Sosmas Subdit BIN Polmas Dit Binmas Polda Maluku. Digantikan oleh Ipda Reymon Gerson Pattiraja Manuhutu, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubbag Dalops Bag Ops Polresta P.Ambon dan Pp.Lease.

Penyerahan jabatan Kapolsek tersebut, ditandai dengan penanggalan dan penyamatan tanda jabatan oleh Kapolresta P.Ambon dan Pp.Lease, serta penanda tanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas

“Selamat kepada para Kapolsek yang diangkat dalam jabatan baru serta Ucapan Terima kasih kepada kapolsek lama yang sudah melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab,”tutur Simatupang .

Ia menuturkan, mutasi jabatan atau ahli tugas serta serah terima jabatan merupakan hal biasa dalam suatu organisasi, dimana kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan personil dan karier anggota Polri melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area. Dan juga sebagai momentum untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan, guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks.

“Saya berharap kepada Kapolsek baru agar segerah melakukan langkah-langkah srategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah di tetapkan,”Ucapnya.

Simatupang mengatakan, dalam waktu dekat, pelayanan di lingkup Polresta P. Ambon akan dilakukan dalam satu pintu. Olehnya itu dirinya berharap agar sistim pelayanan terarah melalui pengembangan Zona Integritas pada bulan maret.

“Untuk menghadapi berbagai tugas mulia kedepan,saya sampaikan kepada seluruh personil untuk siapkan mental dan fisik dilandasi dengan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur, benar,adil dan transparan akuntabel,”Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *