Kapolri Apresiasi Kinerja TNI-Polri, Sukseskan Pilkada 2020 Sesuai Protokol Kesehatan

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Sinergitas TNI-Polri dalam mengawal jalannya pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahunan, Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak tahun 2020, dengan mengedepankan protokol kesehatan, diapresiasi oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi, Idam Azis.

“Pilkada serentak tahun 2020 yang berlangsung Rabu (9/12/2020) kemarin berlangsung aman, tertib dan kondusif. Selaku Kapolri saya, memberikan apresiasi kepada TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat dari pemerintah daerah, tokoh masyarakat maupun pihak penyelenggara yang telah berpartisipasi mengamankan Pilkada 2020 di 270 daerah terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten serta 37 kota. Secara keseluruhan berlangsung sangat baik,”ungkap Kapolri dalam keterangan persnya kepada Wartawan, di Mabes Polri, pada Rabu (9/12/2020) malam.

Kapolri juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang menjunjung tinggi nilai demokrasi serta pasangan calon yang memiliki kedewasaan dalam berpolitik. Mereka mampu mencegah berbagai macam bentukgangguan, sehingga tidak terjadi gejolak di masyarakat.

“Kita bersyukur Pilkada 2020 yang diikuti 270 daerah berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan,” ujar Idham

Terlebih lagi Pilkada 2020 ini sangat berbeda dengan Pilkada lainnya. Pilkada 2020 dilaksanakan dengan situasi pandemi Covid-19 yang mengancam setiap orang. Beruntung semuanya bisa dilalui dengan sangat baik.

“Oleh karena itu, dituntut kehati-hatian dari semua pihak khususnya penyelenggara. Protokol kesehatan memang harus ketat dan itu sudah dilakukan hampir di masing-masing TPS saat pencoblosan,” Ucapnya.

Kapolri mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan-laporan adanya insiden yang menonjol dari proses pencoblosan yang berlangsung di seluruh daerah.

Ia berharap, agar kondisi damai seperti ini bisa terus terjaga. Masyarakat termasuk para calon dan tim sukses juga harus siap menerima hasil Pemilu karena Pemilu sejatinya adalah bagian dari demokrasi.

“Sinergi yang dibangun di setiap daerah dan harapannya bisa terus dijaga dalam menciptakan iklim yang aman bagi masyarakat,” Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *