Kapolri Buka Rakernis Fungsi Lantas 2023, Launching Aplikasi Signal Dan E-Avis

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Korps lalu lintas (Korlantas) Polri menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas TA 2023 yang digelar di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3/2023).

Agenda Rakernis dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersamaan dengan prosesi launching Aplikasi Samsat Digital Nasional (Signal) dan Electronic Audio Visual Integrated System (E-Avis). Kapolri didampingi Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Aplikasi Signal merupakan pelayanan terhadap sistem perpanjangan untuk STNK, sedangkan E-Avis merupakan panduan bagi masyarakat yang akan melaksanakan ujian SIM A maupun SIM C dan sebagainya.

“Hari ini juga dilaunching ya Signal dan pelayanan terhadap sistem perpanjangan untuk STNK, kemudian kita juga launching E-Avis terkait dengan kemampuan seseorang yang diberikan SIM,” kata Kapolri kepada wartawan.

Selain merilis aplikasi Signal dan E-Avis, Kapolri juga menerima Buku Panduan Latihan Ujian Teori SIM A dan C dari Kakorlantas.

“Dan hari ini kita launching panduan untuk orang yang akan ujian SIM, baik ujian SIM A dan SIM C dan yang lain kita berikan modul pelatihannya. Sehingga masyarakat kemudian mengerti bahwa kalau nanti ada pertanyaan disitu dijelaskan panduan-panduannya,” ujar Kapolri.

“Bagi kita yang paling penting bagaimana kemudian masyarakat memahami terkait aturan pada saat berlalulintas. Sehingga pada saat diberikan SIM, masyarakat sudah paham bagaimana berlalu lintas yang baik sama saja menjaga keselamatan masyarakat pengguna jalan,” tambahnya.

Kemudian, Kapolri juga menerima Surat Pencatatan Ciptaan Secara Simbolis dari Sekjen Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Komjen Pol Andap Budhi Revianto.

Oleh karena itu, Kapolri berharap kualitas pelayanan publik pada jajaran Korlantas akan semakin membaik seiring dengan agenda-agenda nasional yang terus dijalankan, khususnya mudik lebaran tahun ini.

“Jajaran korlantas siap memberikan pelayanan terbaik sehingga masyarakat yang mudik bisa merasakan mudik yang aman, mudik nyaman, dan mudik selamat,” pungkas dia.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *