Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Keadaan WNI, Di Hanggar Lanud RSA Natuna

Militer

Kepri,CakraNEWS.ID- Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis, bersama dengan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna tersebut, Kapolri dan Panglima TNI, akan meninjau keadaan WNI yang tengah menjalani observasi di Hanggar Lanud RSA Natuna dan melaksanakan bakti sosial.

Menggunakan pesawat Boeing 737 milik TNI AU, Kapolri dan Panglima TNI tiba di Landasan Udara (Lanud) Raden Sadjad, Natuna sekira pukul 10.35 WIB, disambut oleh Kepala Desa dan warga setempat. Tampak juga hadir beberapa anggota Komisi IX DPR di Desa Pring. Setelah itu, rombongan Kapolri dan Panglima TNI melakukan apel gelar pasukan Komando Tugas Gabungan Terpadu Operasi Kemanusiaan Natuna (Kogasgabpad) dan menerima pemaparan kondisi WNI saat masa observasi dan situasi wilayah Natuna oleh Pangkogab Wil I Laksamana Yudo Margono di ruangan VIP Lanud RSA.

Kapolri dalam sambutannya mengatakan, keikhlasan dalam menjalankan tugas operasi kemanusiaan sangat tercermin pada pasukan gabungan ini.

“Peserta operasi gabungan teman-teman dari TNI dan rekan-rekan Polri maupun dari komponen masyarakat yang lain disini nampak sekali kebersamaannya,” jelas Kapolri di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (13/02/2020).

Baca Juga: Kunker Ke Natuna-Kepri, Kapolri dan Panglima TNI Bagikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Mantan Kabareskrim Polri tersebut mengingatkan,untuk menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi oleh bangsa tidak mungkin bisa dikerjakan sendiri-sendiri.

“Kepada pasukan gabungan operasi kemanusiaan, Saya berpesan untuk senantiasa menjalankan tugas dengan ikhlas sehingga apa yang telah dilakukan dalam dua minggu kebelakang bernilai ibadah di mata Tuhan YME,”Himbau Kapolri.

Usai mengecek kesiapan pasukan, rombongan bergerak mengunjungi masyarakat yang ada di desa Panigi, Kabupaten Natuna, sebuah desa yang jaraknya satu kilometer dari Lanud Raden Sadjad yang menjadi tempat observasi WNI dari Wuhan, China. Kedua petinggi keamanan ini disambut dengan yel-yel masyarakat di Natuna “Dari Natuna, Selamatkan Indonesia, Dari Natuna Sehatkan Bangsa”.

Disela-sela kunjungan kerja ke Natuna, Panglima dan Kapolri juga  memberikan bantuan sosial berupa pengobatan gratis hingga memberikan makanan ringan dan minuman seperti susu dan minuman kesehatan lainya.

“Sekaligus kita ingin menyapa masyarakat disekitar wilayah observasi, masyarakat mendukung kegiatan observasi mereka sangat bangga dan gembira, mudah-mudahan kehadiran Panglima dan Kapolri semua bisa kondusif,” jelas Panglima TNI. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *