Kapolri dapat Lukisan dari Remaja Disabilitas

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Razqa Nayla Asshidiqqi, seorang remaja perempuan berusia 17 tahun dengan keterbatasan tidak bisa mendengar atau tunarungu, memberi lukisan kepada Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

“Buat Nayla, seorang polisi itu sangat terlihat gagah dengan seragamnya dan kendaraannya. Seperti superhero yang bisa melindungi anak-anak disabilitas,” kata Nayla dalam keterangannya, Sabtu (31/12/2022).

Nayla mendapatkan kesempatan untuk membuat lukisan Kapolri Jenderal LIstyo Sigit Prabowo hanya dari coretan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu. Ia merupakan siswi dari SLBB Pangudi Luhur, Jakarta Barat. Nayla juga merupakan peserta Police Art Festival 2022 (PAF) di Taman Ismail Marzuki (TIM) beberapa waktu lalu. Pada hari pertama penyelenggaraan PAF, Nayla diminta untuk melukis coretan dari Kapolri.

“Nayla agak bingung karena belum pernah sebelumnya,” ujar Nayla.

Pada malam harinya, Nayl bersama ibunya mencari tahu apa itu coretan yang bisa menjadi lukisan. Karena tidak bisa mendengar, jadi penjelasan yang dibutuhkan adalah keterangan visual. Akhirnya, sang ibu mendapatkan foto coretan dari orang nomor satu di Polri di dalam lukisan tersebut. Nayla kembali bertanya kembali kepada ibunya siapa polisi yang memberi coretan dalam lukisan.

Setelah memperhatikan foto Kapolri, yang ada dibenaknya untuk melukisnya. Keesokan harinya setelah mendapat kanvas yang ada coretan Jenderal Sigit, dilanjutkannya dengan menjadi gambar bunga, kemudian melukis sosok sang jenderal itu.

Nayla mengaku senang bahwa bisa melukis dari coretan Kapolri. Lukisan itu diserahkan langsung oleh Nayla kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mabes Polri, Sabtu (31/12/2022) hari ini.

“Lukisan diserahkan langsung oleh adik Nayla kepada bapak Kapolri sebelum acara Rilis Akhir Tahun (RAT) 2022,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *