Kapolri Ingatkan Masyarakat Vaksinasi Jelang Pelaksanaan Mudik Lebaran

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Indonesia di Kantor PBNU Pusat, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Sigit mengingatkan masyarakat yang belum vaksin melakukan vaksinasi sebelum melaksanakan mudik lebaran.

“Ini semua (vaksinasi) harus kita lakukan agar ketika masyarakat mudik, kemudian bersilaturahmi, bertemu dengan keluarga, semuanya bisa memiliki tingkat imunitas yang lebih baik,” tuturnya, Kamis (21/4/2022).

Sigit menjelaskan, pasca mudik hari raya lonjakan Covid-19 kerap terjadi. Oleh karena itu, Sigit mengajak semua pihak untuk menanggulangi kondisi tersebut.

“Yang pertama kebiasaan-kebiasaan sebelumnya pasca dari hari raya, apakah itu Nataru apakah itu Fitri, selalu terjadi konjakan terkait dengan Covid. Tentunya di pasca idulfitri di tengah kebijakan pemerintah yang dilonggarkan sehingga masyarakat bisa melakukan mudik,” imbuhnya.

“Harapan kita bagaimana kita meminimalkan semaksimal mungkin sehingga dampak atau laju kenaikkan Covid yang biasa terjadi pasca hari raya itu betul-betul kita jaga,” sambung Sigit.

Dia berharap, kegiatan vaksinasi akan terus berjalan sampai H-1 Idul Fitri. Menurutnya, vaksinasi dapat memaksimalkan kekebalan tubuh masyarakat.

Sigit juga berharap, masyarakat bisa bertemu keluarga di kampung halaman dengan aman dan nyaman melalui vaksinasi. Di sisi lain, kata Sigit, keluarga di kampung juga tak khawatir akan terpapar virus.

“Sehingga di satu sisi bisa bersilaturahmi dengan keluarga, apalagi yang usianya lebih sepuh dari kita, maka kita tidak membawa penularan terhadap orang tua kita dan inilah kesempatan mumpung masih ada waktu untuk melaksanakan vaksin,”Pungkasnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *