Kapolri Naikkan Pangkat Enam Pati Polri

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat enam perwira tinggi (pati) Polri yang ditugaskan di sejumlah kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L)

Kenaikan pangkat enam pati Polri tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/305/IV/KEP./2022 tertanggal 7 April 2022.

“Iya, betul (telegram) kenaikan pangkat pati,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Jumat (8/4/2022).

Dalam Surat Telegram Kapolri tersebut, kenaikan pangkat keenam pati Polri berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 17/Polri/THN 2022 tertanggal 30 Maret 2022.

Keenam pati yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi adalah Komjen Pol Luki Hermawan selaku Pati di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri yang diperbantukan ke Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kemudian Irjen Pol Heribertus Dahana Resmiwara dari Pati Bareskrim Polri ditugaskan ke Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas), dan Brigjen Pol Sungkono selaku Pati Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri ditugaskan ke Badan Narkotika Nasional.

Selanjutnya Brigjen Pol. Nurhadi Yuwono dari Pati Lemdiklat ditugaskan ke BNN Polri, Brigjen Pol Heri Istu Hariono dari Pati Polda Sumatera Selatan ke BNN, serta Brigjen Pol Widodo dari Pati Divisi Hukum (Divkum) Polri ditugaskan ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Upacara kenaikan pangkat dan penugasan baru keenam pati Polri tersebut akan dilaksanakan Senin (11/4/2022) pada pukul 10.00 WIB di Ruang Perjamuan Kapolri, Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *