Kapolri Pimpin, Upacara Rakor Bidang Operasional Polri Di Manado-Sulut

Militer Polri

Manado,CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof.Drs.H.Muhammad Tito Karnavian,M.A, Ph.D memimpin Apel Rapat Koordinasi Bidang Operasional. Apel tersebut mencakup Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Mantap Brata T.A. 2019 dan dilaksanakan di Lapangan Mako Polda Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (2/8/2019)

Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda seluruh Indonesia, Pangdam XIII/Merdeka, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara turut hadir dalam apel pagi ini.

Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan bahwa apel yang berlangsung di Polda Sulut hari ini berbeda dengan apel-apel sebelumnya. Sebab, apel kali ini bertepatan dengan Rapat Koordinasi PJU Mabes Polri dan para Kapolda dalam rangka Anev Pasca Pemilu yang sudah berjalan.

“Dan konsolidasi menyamakan visi dan persepsi dalam rangka pengamanan hingga pelantikan DPR dan DPD tanggal 1 Oktober, serta (pelantikan) Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2019,” ujarnya.

Sulawesi Utara kata Kapolri sengaja dipilih sebagai lokasi rapat koordinasi dan konsolidasi karena memiliki nilai dan nuansa pariwisata yang cukup kuat. Sekaligus menjadi tempat refreshing dan silaturahmi bagi PJU Mabes Polri dan rekan-rekan Kapolda yang ada di wilayah lain. Sebab selama ini, rapat koordinasi dilaksanakan di Mabes Polri atau melalui video confererence.

“Ini juga bertepatan dengan kegiatan Wanita Selam Indonesia (WASI) yang kebetulan ketuanya istri saya, yang memecahkan tiga rekor dunia. Sekaligus meningkatkan pariwisata khususnya di Sulawesi Utara,” tutur mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sebelumnya Kapolri tiba di Landasan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Manado, Kamis (1/08/2019) sore. Kedatangan Kapolri disambut hangat oleh para pejabat teras Polri. Diantaranya Kabaintelkam Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigit Trihardjanto, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose, dan para pejabat utama Polda.

Sedangkan rombongan yang datang bersama Kapolri yakni Kabarhakam Polri Komjen Pol Condro Kirono, Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis, As Sdm Polri Irjen Pol Eko Indra Heri, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol M Iqbal. (CNI/Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *