Kapolri Resmi Lantik Kabaintelkam, Kakorlantas Dan 6 Kapolda   

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik sejumlah jabatan strategis di lingkungan Korps Bhayangkara. Salah satunya jabatan Kabaintelkam Polri. Pelantikan digelar di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021). Acara digelar tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Bapak Kapolri memimpin upacara. Dalam kegiatan tersebut ada dua yang pertama korps raport dan kedua serah terima jabatan,” kata Rusdi dalam jumpa pers di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021)

Dalam upacara korps raport, setidaknya ada 11 perwira tinggi yang dilantik setingkat lebih tinggi. Dua orang menjadi Komjen, tiga menjadi Irjen dan enam menjadi Brigjen.

Sementara untuk serah terima jabatan antara lain, Komjen Ahmad Dofiri dipromosikan menjadi Kabaintelkam Polri. Kapolda Jabar nantinya bakal diisi oleh Wakabaintelkam Irjen Suntana. Sementara itu, Wakabaintelkam akan diisi oleh Irjen Merdisyam yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sulsel.

Sedangkan, Kapolda Sulsel nantinya bakal di isi oleh Irjen Nana Sudjana. Selain itu, Irjen Argo Yuwono diangkat menjadi Aslog Kapolri. Sementara itu, posisi Kadiv Humas kedepannya bakal diisi oleh Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo.

Aslog Kapolri saat ini Irjen Firman Shantyabudi bakal menduduki posisi Kakorlantas Polri. Mengingat, Irjen Istiono sudah memasuki masa pensiun. Untuk jabatan, Kapolda Kalteng kedepannya bakal dijabat oleh Irjen Nanang Avianto.

Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Mulyatno jadi Kapolda Sulut, menggantikan Irjen Nana Sudjana. Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat jadi Sahlisosbud Kapolri, digantikan oleh Kapolda Sultra Irjen Yan Sultra Indrajaya. Lalu, Pati Baintelkam Polri Irjen Teguh Pristiwanto jadi Kapolda Sultra, menggantikan Irjen Yan Sultra. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *