Kapolsek Haruku Kawal Silaturahmi Orang Sudara di Negeri Oma dan  Aboru

Adventorial News

Haruku, CakraNEWS.ID– POLSEK Pulau Haruku mengawal agenda silaturahmi  organisasi kekelurgaan  (Paguyuban) di dua negeri kecamatan Pulau Haruku.

Agenda silaturahmi itu atas inisiasi Perkumpulan Kerukunan Keluarga Seram Bagian Barat (PKKSBB ) Sorong Raya, yang dipimpin H. Abdul Rahim Silehu.

Kapolsek mengakui, pihaknya menerima rombongan sekaligus mengawal pelaksanaan silaturahmi di negeri Oma dan Aboru. Silaturahmi itu diwarnai penyerahan  sejumlah bantuan social kepada warga terdampak.

Diterangkan, Hari Rabu tanggal 02 Maret 2022  penyerahan bantuan sosial dalam bentuk uang Tunai kepada pengungsi Kariuw yang sementara berada di Desa Aboru.

Kapolsek mengaku, selain pihkanya, rombongan juga diterima oleh Raja Aboru Marten Sinay dan Staf Negeri Aboru serta tokoh agama, Pendeta negeri Kariuw, Neli Hukom/ Matulesy dan Ketua saniri.

Lanjut dirincikan, awalnya dirinnya didampingi Waka Polsek Pulau Haruku, Kanit  IK Polsek Pulau Haruku, Kanit Reskrim  Polsek Pulau dan 5 Personel  Sabhara Polsek Pulau Haruku Menuju ke  Pelabuhan Sped Negeri Oma.

Selanjutnya di pastori GPM Desa Oma, rombongan Polsek Pulau Haruku dan rombongan PKKSBB melakukan silaturahmi dengan Ketua Majelis GPM Negeri Oma, pendeta Siahaya. Usai melakukan  silaturahmi  di  Oma,  Kapolsek Pulau Haruku dan Komunitas KSSBS menuju ke negeri Aboru.

Pesan Kamtibmas Kapolsek

Kapolsek Pulau Haruku, Iptu Julkisno berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan agenda Silaturahmi tersebut.

Dikatakan, Kiranya Raja Negeri Aboru ,Staf Pemerintah Negeri  Aboru, Pendeta Negeri Kariu, dan Staf Pemerintah Negeri Kariuw bisa Bekerja sama dengan Pihak Kepolisian dalam Hal ini Polsek Haruku dalam membantu Tugas Kepolisian untuk Menjaga dan Memelihara Situasi Kamtimas sehingga tetap aman dan kondusif

“Mengingat kondisi Pulau Haruku sampai saat ini Mulai aman dan Kondusif kiranya semua  stake holder  turut menghimbau kepada masyarakatnya masing-masing membantu menjaga situasi yang sudah tenang,” ungkapnya.

Tak lupa,  Kapolsek  menyampaikan  terimakasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Pulau Haruku atas dukungan sehingga waktu ini, wilayah hukumnya aman dan tenang.

“Kita jaga ini bersama. Agar masyarakat bias focus mencari nafkah menghidupi keluarga masing-masing,” pungkasnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *