Kapolsek Piru Khutbah Di Mimbar Jumaat Sampaikan Pesan Kamtibmas

Adventorial Lintas Nusantara Militer News Polri

Piru, CakraNEWS.ID– Polsek Piru Sholat Jum’at berjamaah di Mesjid Nurul Hidayah Dusun Taman jaya Desa Piru Kecamatan Seram Barat, sekaligus memberikan Ceramah Kamtibmas dan Pembagian Masker gratis kepada Jamaah Sholat oleh Kapolsek Piru Iptu Idris Mukadar, Jumat (12/03).

Dalam kesempatan Khutbah, Kapolsek piru berpesan, jamaah untuk selalu memanjatkan Puji dan Syukur kepada Allah SWT, karena ridoh dan kasih sayangnya semua masih diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga masih melaksanakan Sholat Berjamaah.

“Semoga berkumpulnya kita semua di Masjid tempat yang mulia ini untuk melaksanakan sholat jumat, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” doa Kapolsek.

 

Kapolsek menyampaikan sesuai Hadis Nabi bahwa Shalat itu adalah tiang Agama, Barangsiapa yang menegakan sholat berarti ia telah menegakan agama dan barangsiapa meninggalkan sholat berarti ia telah meruntuhkan agamanya.

Allah SWT berfirman Sebagaimana disebutkan dalam Al-quran, sesungguhnya Shalat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar.

“Marilah kita bertobat, Allah SWT saat ini Masih memberikan kesempatan kepada kita Umur yang panjang mari kita dekatkan diri kita dengan ALLAH SWT sang pencipta dengan cara meningkatkan Shalat 5 waktu, memperbanyak Sedekah dan selalu bermsilatuhrami antara sesama manusia.”

“Mari kita tinggalkan kehidupan Pesta Pora, Meminum minuman Keras,berjudi yang membuat kita jauh dari Tuhan-Allah SWT. dan mendekatkan diri kita dengan Allah SWT, maka kita akan terhindar dari perbuatan – perbuatan keji yang akan membuat kita sering bersentuhan dengan pelanggaran Hukum,” tambah Kapolsek dalam khutbahnya.

Diatas mimbar, mengajak jamaah
Untuk bergandeng tangan menjaga Kamtibmas,membina hubungan baik sebagai orang Basudara di kabupaten seram bagian barat.

Usai menggelar sholat Jumaat berjamaah, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 13 buah kitab Al-quran dari Polres SBB dan Polsek piru yang diserahkan oleh Kapolsek Piru yang diterima oleh pengurus Mesjid Nurul Hidayah Dusun Taman jaya Imam La Sapiun dan Modim Mahmudin.

Imam masjid Nurul Hidayah mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Polres Seram Bagian Barat dan Polsek Piru yang telah meluangkan waktu untuk memberikan Pencerahan Kamtibmas sekaligus memberikan bantuan berupa Al-Quran kepada Jamaah Masjid Nurul Hidayah.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *