Site icon Cakra News

Kapolsek Saparua Bersama Danramil, Berbagi Sembako Kepada Warga Di Camp Pengungsi Gempa Bumi Di Haria Gunung

Maluku,CakraNEWS.ID- Bantuan kemanusian kepada para pengungsi gempa bumi Maluku, dilakukan oleh Kapolsek Saparua, AKP Roni Manawan bersama Danramil Saparua Mayor Inf M.Bahri, dengan memberikan bantun sembako kepada warga Negeri Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, yang mengungsi ditenda-tenda pengungsian di Haria Gunung, Jumat (4/10/2019).

Pembagian sembako kepada para pengungsi di Haria gunung tersebut, dilakukan oleh Kapolsek Saparua bersama Danramil saat melakukan patroli bersama dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Saparua. Patroli cipta kondisi tersebut melibatkan personil Polsek Saparua dan Koramil Saparua, dengan rute dari Polsek Saparua mengitari Negeri Tiouw dan Negeri Haria (Haria Gunung).

Selain menyambangi dan memberikan bantuan sembako kepada para pengungsi di Haria Gunung, Kapolsek Saparua juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan mengimbau kepada masyarakat agar jangan panik dan tetap siaga dalam menghadapi bencana gempa bumi. Serta tidak terpancing dengan informasi-informasi Hoaxs terjadinya Tsunami. Dalam Menghadapi situasi bencana agar warga jangan Panik, serta tetap siaga

“Diharapkan warga tidak mempercayai berita-berita Hoaxs. Selalu mengecek informasi terkini dan benar dari BMKG Provinsi Maluku. Warga juga pada saat meninggalkan rumah, harus pastikan bahwa rumah sudah dalam keadaan terkunci baik pintu dan jendelanya,”pinta Kapolsek Saparua. (CNI-01)

Exit mobile version