Karang Panjang Jadi Sasaran Tim KBR Brimobda Maluku

News Polri

Ambon, CakraNEWS.ID– Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam tim subden 3 Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) melancarkan aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah titik kot Ambon.

Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda itu men-steril-kan kawasan Perkantoran Karang Panjang (Kantor Camat Sirimau dan Kantor Dinas Koperasi), Mini Market dan Ruko Seputaran Karang Panjanga, Pangkalan Ojek serta sejumlah ruas jalan – jalan di kawasan Karang Panjang, Semuanya terletak di Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Rabu (29/07/2020).

Aksi sosial tersebut, terus ditingkatkan sejak Kota Ambon memberlakukan PSBB sampai saat ini, kegiatan ini dipimpin oleh Ipda A. Manullang yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll beranggotakan 8 personil Subden 3 KBR (Kimia Biologi Radioaktif).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H mengatakan “Hari ini kita kembali menyemprot cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di kawasan wilayah Karang Penjang Kota Ambon,” ungkap Dansat Brimob.

Menurutnya, penyemprotan gencar dilakukan di tempat-tempat umum agar warga yang sedang bekerja mencari nafkah terhindar dari wabah virus Covid-19 karena wilayah tersebut merupakan kawasan perkantoran serta banyak aktifitas warga,” terang Kombes Pol M. Guntur.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menambahkan “penyemprotan yang dilakukan hari ini dimulai sejak pukul 09.00 WIT Sampai dengan 12.00 WIT yang sebelumnya mengikuti Apel Pagi di Polda Maluku,” tambah Pasi Ops.

“Kami berharap, aksi yang dilakukan bisa menghindarkan masyarakat terhindar dari ancaman virus Corona. Kami juga berharap masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau menggunakan cairan antiseptik agar terhindar dari virus yang mematikan tersebut,” tutup Ipda A. Manullang.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *