Karantina 14 Hari Di SPN Polda Maluku, 14 Siswa Calon Perwira Polda Maluku Sehat Dan Kembali Ke Keluarga  

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Setelah menjalani masa karantina selama 14 hari dan dua kali dengan metedo PCR oleh tim gugus tugas covid-19 Provinsi Maluku, 14 Calon Perwira yang dikarantina di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, akhirnya dinyatakan sehat dan dapat bertemu dengan kembali dengan keluarganya masing-masing.

Kabid humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Rum Ohoirat, dalam rilisnya kepada Wartawan, Rabu(15/4/2020), mengungkapkan  secara keseluruhan ada 16 siswa calon perwira dari Polda Maluku,  telah menjalani karantina sejak tanggal 31 Maret 2020 di SPN Paso Ambon.

Namun dari hasil swab kepada 16 Calon Perwira tersebut, 14 orang  telah mendapatkan surat keterangan sehat dari tim gugus tugas Covid 19 Provinsi Maluku, sehingga boleh kembali dan bertemu denga  keluarganya masing-masing. Sementara 2 siswa lainnya berdasarkan hasil tes dengan metode PCR dinyatakan positif sehingga masih menjalani karantina.

“Ke-2 siswa perwira tersebut walaupun hasil leb dinyatakan positif corona namun hasil pemeriksaan laboratorium lainnya serta kondisi fisik mereka dinyatakan sehat oleh dokter dan tidak ada gejala apapun.Kemarin hari selasa dan hari ini juga sudah diambil swab oleh tim gugus tugas provinsi Maluku untuk dilakukan pemeriksaan dan mari kita doakan semoga hasilnya juga negative,”ungkap Kabid Humas Polda Maluku.

Disi lain, sebagai  siswa perwira dari 14 orang yang dinyatakan sehat, Bastian Tuhuteru mewakili rekannya yang lain mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang setiap saat datang menjenguk dan memberi semangat kepada mereka.

“Alhamdulilah kepada ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Kasih, atas ridhoNYA, kami 14 siswa perwira dari Polda Maluku bisa melewati masa karantina selama 14 hari di SPN Passo.  Dan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda Maluku, yang telah memberikan dukungan moril dalam melihat kami sebagai orang, dan kami bangga dengan dedikasi beliau yang selama ini memperhatikan kami. KA SPN Passo dan jajaran Polda Maluku yang telah melihat kami selama ini. Kabidokes Polda Maluku, Tim gugus tugas covid 19 Propinsi Maluku dan seluruh masyarakat Maluku atas doa dan bantuannya sehingga mereka dinyatakan sehat dan bisa kembali bertemu dengan keluarganya,”tutur Bastin Tuhuteru dengan raut wajah senyum. (CNI-01)

Berikut Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *