Karo SDM Polda Maluku Harap, Peserta Seleksi Rekpro Bintara Polri Minta Doa Restu Ortu Dan Percaya Kemampuan Diri

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Doa restu dari orang tua, serta percaya para kemampuan diri tanpa mengandalkan pihak-pihak lain yang dapat meluluskan menjandi seorang anggota Anggota Polri.

“Jangan lupa kalian minta doa restu dari orang tua kalian sebagai bekal kalian selama mengikuti seleksi. Dan saya minta juga kalian jangan percaya kepada janji oknum yang mengatakan bisa meluluskan kalian dalam seleksi nanti, karena itu sudah pasti tidak benar. Olehnya itu berusahalah dengan diri dan kemampuan kalian sendiri,” ungkap Kepala Biro SDM Polda Maluku, Kombes Pol Denny Y. Putro, kepada para peserta seleksi pada pelaksanaan penandatanganan pakta integritas seleksi Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri tahun 2023 Senin (17/10/2022)

Kegiatan yang digelar Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, dan berlangsung di ruang rapat utama lantai V Mapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, dihadiri oleh 186 orang peserta seleksi Rekpro Bintara Polri tahun 2023.

Pakta integritas dan pengambilan sumpah dipimpin Kepala Biro SDM Polda Maluku, Kombes Pol Denny Y. Putro, didampingi Kabid Propam Kombes Pol Mohamad Syaripudin dan Kabid Dokkes Kombes Pol Dr Aris Sukarno Sp,OG.

Sebanyak 186 peserta seleksi yang mengikuti Pakta Integritas terdiri dari sebanyak 155 orang laki-laki dan sejumlah 31 orang wanita. Sedangkan dari pengawas eksternal yaitu Dinas Dukcapil Kota Ambon, Dinas Pendidikan Kota Ambon, Ombudsman Maluku, PWI Maluku dan LSM Tifa Damai Maluku.

Karo SDM Polda Maluku Denny Y Putro dalam arahannya mengaku penerimaan Bintara Rekpro sasarannya kepada anak-anak dari suku terdalam yang ada di kabupaten/kota di Maluku. Denny mengaku, tahun ini SSDM Polri mulai berinovasi dalam pelaksanaan rekrutmen calon anggota Polri.

“Di tahun ini kami mulai mencoba mengarahkan target rekrutmen terhadap anak-anak yang ada di suku pedalaman di Maluku dan dalam pelaksanaannya juga kami telah menurunkan ukuran tinggi badan sehingga dalam seleksi Bintara Rekpro ini kami dapat para pemuda pemudi yang ada di suku pedalaman di Maluku,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, sistim pelaksanaan seleksi untuk Bintara Rekpro berbeda dengan seleksi Bintara Polri pada umumnya. Olehnya itu para peserta diminta untuk banyak berdoa dan berlatih.

“Kepada para panitia daerah (Panda) dan pengawas eksternal maupun internal, agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik, sesuai ketentuan yang sudah ada dalam pelaksanaan seleksi Bintara Polri,”Pintanya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *